nhk

Jelang Race MotoGP Mugello 2019: Quartararo Sejatinya Pole, Nggak Singgung Soal Marquez

ManiakMotor – Disebut para pengamat rookie MotoGP 2019 Fabio Quartararo (20) yang sejatinya pole position di sirkuit Mugello, Italia pada Sabtu 1 Juni 2019. Tapi faktanya dia hanya kedua. Walau dua kali bikin catatan waktu fantastis. Dia pula yang pertama membuat 1:45.

Seperti diketahui, Marc Marquez yang melakukan sliptreaming dengan Andrea Dovizioso yang justru pole position dengan 1’45.519. Quartara sendiri dengan M1 milik Yamaha Petronas hanya dapat 1:45,733. Tapi itu dilakukan dengan melaju sendiri tanpa menggunakan slipstreaming alias murni catatan waktunya.

“Memang benar. M1 saya tidak memiliki kecepatan tertinggi yang lebih baik dari lawan. Tapi motor kami memiliki beberapa kelebihan. Rasanya sangat enak dan nyaman untuk menikung,” sebut Quartararo yang akhirnya kedua atau start dari grid kedua dan tanpa menyinggung soal Marquez yang pole position.

Quartararo lebih banyak ceritas prospek untuk race nanti. Dia berharap banyak untuk finish, “Saya mungkin harus menekan dari awal untuk mengimbangi lawan. Lalu memanfaatkan di tikungan cepat, karena di situ kelebihan motornya,” kata Quartararo yang belum menentukan tipe ban untuk balapan.

Yamaha Petronas memang berbangga. Di saat M1 pabrikan katanya banyak masalah, tapi punya mereka justru start dari baris pertama dan kedua. Quartararo grid 2 dan Franco Morbidelli dari grid 4. Bandingkan dengan Maverick Vinales yang start dari grid 7 dan Valentino Rossi grid 18. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

Jelang Race MotoGP Mugello 2019: ‘Ulah Ducati’ Marquez ‘Memakai’ Dovi, Kena Getah M1 Quartararo

Q2 MotoGP Mugello 2019: Duel Marquez vs Quartararo, Marquez Memanfaatkan Dovi

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353