nhk

Jelang Race MotoGP Mugello 2019: Rossi Mengklaim M1 Cepat, Hanya Lakukan Kesalahan

ManiakMotor – Bagi Valentino Rossi nggak ada masalah dengan motornya sejak Sabtu 1 Juni 2019. Bahkan melakukan FP3 di sirkuit Mugello, Italia di negaranya sendiri, motor sudah sangat membaik. Dia bisa mengimbangi motor-motor kencang di FP3.

Faktanya dia kecebur ke Q1 dan catatan waktunya nggak mampu mengantarkannya langsung Q2? “Sebenarnya motor membaik pada hari Sabtu, terutama dalam kecepatan balapan. Sabtu pagi saat FP3 juga tidak terlalu buruk. Tetapi di akhir sesi ketika keluar dari tikungan S pakai gigi empat, motor bergoyang kencang,” kata Rossi menerangkan soal dia gagal ke Q2.

Demikian juga saat melakukan Q1. Kondisi sangat panas. Rossi mengaku kesulitan mengimbangi Michele Pirro dan Andrea Dovizioso, dua penunggang Ducati yang akhirnya 1 – 2 di Q1. “Saking panasnya, maka saya lebih lambat 1 detik dari Dovi dan Pirro,” jujur Rossi yang mengaku pasrah saja start dari grid 18.

Seperti Rossi bilang tadi, dia punya potensi dengan kecepatan lomba yang menjanjikan. Dia akan berusaha sebaik mungkin melakukan start dan tinggal berusaha. Rossi mengakui start dari grid 18 bukan pekerjaan yang mudah untuk bisa sampai di rombongan depan. Namun sekali lagi dia akan berusaha. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Mugello 2019 Moto2 Dan Moto3 31 Mei – 2 Juni 2019

Jelang Race MotoGP Mugello 2019: Quartararo Sejatinya Pole, Nggak Singgung Soal Marquez

Jelang Race MotoGP Mugello 2019: ‘Ulah Ducati’ Marquez ‘Memakai’ Dovi, Kena Getah M1 Quartararo

 

BAGIKAN