nhk

Jelang Race MotoGP Portimao 2020: Morbidelli Makin Yakin Runner-UP Dunia..!

ManiakMotor – FP3 pada Sabtu 22 November 2020, Franco Morbidelli seperti nggak bernafsu. Akibatnya, pembalap Petronas Yamaha SRT itu harus ke-Q1 karena dari kombinasi FP posisinya ke-11.

“Di FP3 saya merasa kurang enak badan, maka nggak berhasil langsung Q2. Padahal sudah melakukan set-up yang pas. Berjuang dari Q1 bukan hal mudah, karena banyak unggulan juga di sana,” terang Morbidelli yang masih terus berjuang untuk runner-up dunia bersaing dengan Alex Rins (Suzuki).

Lolos dari Q1 pun penuh dag-dig-dug. Morbidelli sudah meninggalkan lintasan masih ada sisa waktu Q1 sekitar dua menit. Soalnya dia seperti yakin dengan catatan 1’39.2 dan beberapa jurus kemudian catatannya dilewat Johan Zarco. Posisi kedua pun di akhir sesi hampir dilibas Brad Binder (KTM).

“Saat itu saya tahu catatannya sudah cukup. Ternyata ada yang bisa melewati. Untung saja, Brad gagal melewatinya dan saya ke Q2,” tambah Morbidelli yang di Q2 tadinya sudah memimpin di akhir sesi dilewat 0,044 detik oleh Miguel Oliveira yang akhirnya sebagai pole.

“Saat race tetap saya akan memerhatikan Alex (Rins). Saya tahu dia akan datang, karena memang kuat. Akan coba membuat pilihan ban yang tepat. Dan saya akan berusaha secepat mungkin untuk menjaga ritme agar bisa memperjarak dengan Alex. Semua tahu, Suzuki selalu ada saat balapan dan saya harus siap,” tutup Morbidelli pada saingannya di klasemen yang akan start dari gri 10. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Portimao, Portugal 20 – 22 November 2020 Moto2 Dan Moto3

MotoGP Portimao 2020: Oliveira Pertama Start Dari Grid 1, Kenal Sirkuit..!

Q2 MotoGP Portimao 2020: Oliveira Pole Position, Mir Ke-20 Dan Rossi 17..!

FP4 MotoGP Portimao 2020: Dua KTM Memimpin, Salah Satunya Tuan Rumah..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353