nhk

Jelang Race MotoGP Prancis 2017: Rossi Percaya Diri, Puji M1 dan Komponen Baru

Rossi, MotoGP, Prancis Q

ManiakMotor – Luar biasa! Posisi start terdepan MotoGP Prancis diisi tiga Yamaha M1, dua di antaranya model 2017 oleh Maverick Vinales tercepat dan Valentino Rossi kedua. Satu lagi, M1 2016 yang ditunggangi pembalap tuan rumah Johann Zarco.

Namun usai kualifikasi The Doctor bilang, ketiganya sepakat balapan ronde kelima (21/5) didedikasikan untuk kesembuhan Nicky Hayden yang sempat diberitakan meninggal, kemarin. “Semoga Nicky cepat sembuh. Balapan kami buat dia,” wakil Rossi yang hampir saja pole, kalau tidak terhalang Jack Miller.

Di antara ketiga pembalap Yamaha, Rossi berada dalam suasana hati dan kepercayaan diri yang tinggi. Dia merasakan setingan motor bisa bekerja di Le Mans. Kendati dua latihan resmi di hari pertama penampilannya biasa saja. Ia berada di peringkat 8 dan 10. Tapi, keesokan harinya, ia memberi keyakinan kepada tim dan penggemarnya di atas trek campuran kering dan basah (FP3) dengan posisi keempat dan kering saat FP4 yang membuatnya ketiga.

Vale tentu sangat berharap lomba kering, melihat hasil FP4 dan kualifikasi. Tampaknya ia akan bersaing sesama pembalap Yamaha. Di Le Mans ini Yamaha dan Honda punya angka kemenangan sama 7-7. Kendati di atas angin, Rossi tidak meremehkan Marquez walau ia sampai dua kali jatuh di FP4 dan sekali di Q2.

Selain percaya tinggi sama M1, Rossi juga memuji ban baru Michelin. Ia memakai kombinasi medium (depan) dan soft (belakang) dan komposisi ini diikuti Marquez dan Dovizioso. Sedang Vinales memilih lunak depan dan belakang. Namun itui kualifikasi. Saat FP4, Rossi menggunakan medium-medium yang kemungkinan akan dibawa ke lomba.

“Ban baru bekerja sangat baik. Banyak modifikasi yang kami lakukan, hasilnya M1 sangat kompak dengan aspal Le Mans. Terpenting, saya punya setelan yang bagus buat balapan,” bilang Rossi tanpa menyebut podium. Berarti, kemesraan M1 sama ban Michelin sudah terwujud, dong. Tekadnya, mencoba melakukan balapan yang bagus setelah hasil buruk di Jerez.

Lain cerita, jika saat balapan hujan. Rezki

BACA JUGA

Hasil MotoGP LeMans, Prancis 19, 20, 21 Mei 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353