nhk

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Patahnya Sayap Marquez, Gas Terus…! Banyak Kecelakaan?

Winglet Marquez tinggal satu

ManiakMotor – Ada 7 menit sesi mau berakhir FP4 Marc Marquez (Honda) jatuh. Motor dibangunkan dan dia gas terus sampai sesi FP4 selesai. Hasilnya ke-3 di sesi yang membawa setelan balap tersebut pada Sabtu 19 Mei 2018.

Padahal saat itu salah satu sayap atau winglet barunya mirip milik M1 itu, sudah patah. Jadi yang berfungsi tinggal sebelah, “Dengan hanya satu sayap, tidak banyak terasa bedanya! Walau beberapa staf Jepang sangat khawatir, karena laporan komputer mereka bermasalah pada aerodinamisnya,” sebut Marquez yang ikut menganalisa banyak kecelakaan di Le Mans seperti dilansir Crash.

Katanya, kecelakaan disebabkan oleh grip lintasan Le Mans yang sangat banyak. Pembalap pun makin ‘kesetenan’ membuka gas mereka. Bayangkan saja, untuk MotoGP melonjak tajam catatan waktunya dari tahun lalu, hampir 1 detik. Lebih dari 60 kecelakaan dari semua kelas terjadi pada semua sesi di GP Prancis ini.

Karakter gripnya yang kaya membuat motor disetel jadi agresif. Di saat sama,  pembalap lebih berani menunda pengereman. “Saya harus berhati-hati dalam soal ini ketika balapan,” kata Marquez yang start dari grid ke-2 saat lomba ntar malam Minggu 20 Mei pukul 19.00 waktu Jakarta.

Marquez juga mengkonfirmasi masih pikir-pikir dengan memilih lengan ayun aluminium atau karbon. Soalnya dia lebih cepat menggunakan almu di lomba nanti.MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP LeMans Prancis 18 – 20 Mei 2018 Moto2 Dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Warm-UP MotoGP Prancis 2018: Tercepat Marquez, Zarco Jumpalitan

Jelang Race MotoGP LeMans Prancis 2018: Jangan Remehkan Dovizioso Start Ke-5

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Rossi Belum Menyerah, Hanya Bikin Kesalahan Kualifikasi..!

 

BAGIKAN