nhk

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Rossi Belum Menyerah, Hanya Bikin Kesalahan Kualifikasi..!

ManiakMotor – Jatuh saat di FP4 bagi Valentino Rossi nggak masalah. Jatuh low side dari kesalahannya sendiri alias aman. Tidak memengaruhi dia tampil di kualfikasi, “Justru saya yang melakukan kesalahan kecil-kecilan di Q2 setiap mengambil time. Harusnya lebih cepat dari catatan FP3,” sebut Rossi yang catatannya Q2 malah tak melampui waktu FP3.

Di FP3 Rossi membuat 1 menit 31.810 detik. Tapi di Q2 malah 1 menit 31.900 detik. Logikanya dia bisa pertajam dengan setelan motor kualifikasi yang mesinnya pasti dibikin lebih siem, maksudnya AFR-nya (setelan injektor, bukan spuyer) dibikin lebih kering, hehe. Juga pasti lebih ringan. Kan membawa bahan bakar lebih sedikit.

Tapi itu tadi, bikin kesalahan kecil-kecilan. Maka, Rossi pun yakin akan membuat perhitungan saat lomba. Modalnya adalah konsisten kencang dari sesi ke sesi, “Harusnya bisa melawan saat race. Motor bekerja sangat baik di Le Mans. Tapi start dari baris ketiga (grid ke-9) termasuk berat. Ditambah banyak pembalap yang kecepatannya hampir mirip,” tambah Rossi yang akan mencari peluang di lap pertama saat lomba.

Disinggung kembali kalah dari M1 satelit Tech3 dari Johann Zarco, Rossi senyum-senyum wae. Dia sportif saja, Zarco memang kencang di Le Mans, “Kami tahu dia memang laju di Le Mans, di sirkuit lain juga begitu. Di Le Mans ini dia mengendarai motornya dengan sangat rapi,” sportif Rossi yang mengaku tidak menduga tercecer jadi start grid 9.

Walah… Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP LeMans Prancis 18 – 20 Mei 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Zarco Bisa Juara, Karena Penguasaan..!

BAGIKAN