nhk

Jelang Race MotoGP Prancis 2018: Zarco Bisa Juara, Karena Penguasaan..!

ManiakMotor – Banyak kesempatan juara buat Johann Zarco terhadap penguasaan sirkuit Le Mans, Prancis. Sejak kecil dia sudah sangat kenal sirkuit tersebut. Kan tuan rumah, local hero. Juga semangat jiwanya yang dipompa oleh penonton sejak sesi-sesi sebelumnya mendukungnya dengan berbagai cara.

Kelemahan kecil-kecilan pada motor khas satelit yang sulit konstan saat balapan, mampu ditutupi situasi di atas ketika race Minggu 19 Mei ntar 19.00 wakyu Jakarta. Sama saja saat dia membungkam lawan dan kawan saat kualifikasi. Dia mampu mencetak 1 menit 31.181 detik dan membuatnya pole position. Waktunya jauh dari yang sudah pada pecahin rekor sebelumnya.

Ditopang modal yang diceritakan tadi, plus ingin memperlihatkan pada pabrikan Yamaha cara bikin kencang M1. “Kemungkinan saja saya bisa menang. Kalau itu terjadi, saya akan menangis. Itu air mata juara,” kata Zarco dengan membelokan cerita.

Hitung-hitungannya begini, dengan berlari jauh dari waktu rata-rata balapan seperti kualifiaksi, dia sanggup. Saat lomba M1-nya tinggal diatur waktu rata-rata dan daya tahan bersama ban, “Lawan saya banyak dan cepat semua di Le Mans ini. Marquez sekarang paling kuat. Jangan anggap enteng juga dua M1 pabrikan. Mereka pakai ban bekas dan baru sama baik di Le Mans,” hitung Zarco yang nggak sembarang sesumbar.

Yang pasti start dari grid pertama, kemenangan harus jadi angan-angan. Asal saja, jangan hanyut dengan berhasil pole. Zarco sendiri belum menentukan komposisi ban yang akan dibawa ke lomba. Katanya kuncinya di situ. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP LeMans Prancis 18 – 20 Mei 2018 Moto2 Dan Moto3