nhk

Jelang Race MotoGP Qatar 2017: Marquez Targetkan Podium, Kecepatan Motor Ok, Tinggal…

Marquez, Motogp, Qatar

ManiakMotor – Start ketiga bukan hasil yang jelek buat Marc Marquez. Terpenting masih di baris terdepan dan bisa podium merupakan hasil besar. Apalagi, dia udah pasang target naik podium untuk mempertahankan mahkota di seri pembuka di sirkuit Losail, Qatar (26/3).

Marc sangat menyayangkan FP4 terpaksa dibatalkan karena cuaca. Karena, Sabtu itu merupakan hari penting untuk menyempurnakan Honda RC213V sebelum balapan. Ia sudah melahap 300 lap sejak tes pramusim sampai latihan resmi (FP1-FP3) dengan mencoba banyak hal. Trus, masih ada kekurangan sikit, terutama setelan ke luar tikungan.

“Pemanasan (warm up) akan menjadi penting, sehingga pada akhirnya setiap orang punya kecepatan, setelan, ada yang cepat, dan ada yang lambat. Tapi, semua akan tahu kemungkinan yang mereka capai,” paparnya. Makanya, bila FP4 berjalan ia tinggal menyempurnakan dari yang sudah dicoba.

Ketika balapan nanti, hanya satu permintaannya. Daya cengkeram ban tidak memburuk terlalu banyak menjelang lomba (saat pemanasan). “Saya tidak tahu apakah grip akan berubah banyak. Mudah-mudahan trek kering dan cuaca tetap stabil sampai balapan nanti malam,” doa MM.

Jadi, saat berlangsung pemanasan selama 30 menit, ia akan fokus pada dua hal. Pertama, melihat cengkeraman trek, kendati lintasan kering. Setelah itu, tumbuhkan kepercayaan dan perasaan. Karena, untuk kecepatan sudah tidak masalah. Gasss! Rezki

 

BAGIKAN