nhk

Jelang Race MotoGP Qatar 2018: Zarco Bisa Ulang Memimpin Lomba Tanpa Jatuh?

ManiakMotor – Tahun lalu atau 2017, telah memimpin dari 6 lap, bahkan yang kedua ditempati Andrea Dovizioso (Ducati) ditinggal nyaris 2 detik. Itu pun terus melebar. Sayang Johann Zarco di lap ke-7 melakukan kesalahan menikung kiri masih sembari ngerem. Nguncilah itu roda depan M1 Tech3, jatuh.

Tahun ini dia sudah punya jam terbang di MotoGP. Di tes pramusim MotoGP 2018 Qatar pun tercepat. Bisa saja dia mengulangi seperti tahun lalu tanpa jatuh. “Mudah-mudahan bisa dan harus siap dengan itu. Saya sudah punya pengalaman 12 bulan di MotoGP, khususnya seperti race Qatar tahun lalu,” sebut Zarco pada jumpa pers wajib menghadapi GP Qatar pada Kamis 15 Maret 2018.

Zarco juga makin tegap dadanya dan tanpa harus melihat kiri-kanan soal posisinya tahun depan. Itu lantaran Valentino Rossi ternyata memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Maksudnya peluangnya di pabrikan Yamaha tertutup untuk 2 tahun ke depan. “Ya saya ikut Tech 3 ke KTM. Tapi tahun ini harus komitmen berjuang dengan motor Yamaha sesuai kerjasama dengan Tech3,” kilah Zarco yang orang Prancis tersebut.

Zarco memang sadar, berjuang dengan motor satelit tidak semudah yang dipikirkan, selalu berbeda saat balapan. Tapi khusus Qatar dia akan melakukan kreativitas balapan yang dibutuhkan di Losail. Ogah menyerah dari motor-motor pabrikan yang terkenal dengan konstannya ketika race. Dan memang begitu keunggulan pabrikan, banyak duit menciptakan suku cadang gress.

Karena itu Zarco ngotot ke pabrikan dengan keterampilannya yang tersedia. MM

BACA JUGA

Konfrensi Pers MotoGP Qatar 2018: Rossi Siap, Marquez Siap, Dovizioso Siap, Semua Berpeluang

MotoGP Qatar 2018: Rossi Teken Kontrak Baru 2019-2020, Tantangan Usia 40 Tahun

Ingat Ya, Jadwal Race MotoGP Qatar 2018 Beda Dari Tahun-Tahun Sebelumnya

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353