nhk

Jelang Race MotoGP Qatar 2019: Masalah M1 Rossi, M1 Yang Lain Cepat Loh

ManiakMotor – Jujur saja dari empat M1 yang ikut ronde pertama di sirkuit Losail, Qatar dan race-nya Minggu 10 Maret 2019 ini, satu-satunya M1 ditunggangi Valentino Rossi keluar dari 10 besar saat kualifikasi. Bahkan milik teman setimnya di Monster Yamaha, Maverick Vinales berada di grid paling depan, kencang amat.

Rossi mengakui masalah sejak dari FP2 gagal diperbaiki. Yakni grip ban depan yang membuat M1-nya sangat bergetar. “Tim tak berhasil memecahkan masalah. Getaran dan grip tidak ditemukan sebabnya. Problemnya gelap,” kata Rossi yang dari wajahnya belum terlihat putus asa, hehe. Ayo bang Rossi, kamu tukang sihir balapan.

Rossi harus puas start dari grid 14, lantaran tak mampu dari FP1, FP2 dan FP3 menembus langsung ke-Q2. Di Q1 pun dia hanya keempat dan hasil akhirnya start dari grid 14 tadi. Sangat jauh dari M1 yang lain bahkan yang digebar rookie Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang start dari grid 5. Atau muridnya Franco Morbidelli di P8.

Rossi mengaku sangat lambat dan nggak bisa memaksakan motor lebih cepat lagi. Risikonya besar. Rossi sangat tidak nyaman dengan ban depan. “Bagian depan sangat mudah menghancurkan ban. Lomba pasti akan sulit,” tambah Rossi yang Q1 hanya berlari 1’54.537 dan lawannya tercepat Carl Crutchlow (LCR Honda) membuat 1’54.270.

Bukan The Doctor namanya kalau sudah menyerah sebelum bertanding. Dia akan tetap berusaha menuju race-day. Apalagi kecepatan lomba berbeda dengan kebut-kebutan cari grid. Rossi akan memperbaiki bagian depan untuk memaksa krunya begadang. Lalu akan dicoba pada sesi warm-up. Mudah-mudahan berhasil.

Kemarin, Rossi sudah mencoba fairing baru, tapi katanya nggak menyembuhkan penyakit. Akhirnya kembali lagi dengan fairing sebelumnya yang dipakai di tes Qatar. Kalau begitu selamat berjuang. Siapa tahu bukan motor sebabnya, tapi situasi. Toh juga ada teman lama yang start dari posisi berdekatan, Jorge Lorenzo (Honda), hehe. MM

BACA JUGA

Warm Up MotoGP Qatar 2019: Ducati Petrucci Tercepat Ditempel Marquez, Rossi Di Luar 10 Besar

Hasil MotoGP Qatar 8 – 10 Maret 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Qatar 2019: Marquez Strategi Mengikuti Pembalap Lain Untuk 1;53

Jelang Race MotoGP 2019: Terkuak Taktik Ducati Fokus Lomba, Dovizioso Grid Kedua…!

Jelang Race MotoGP Qatar 2019: Pada Akhirnya M1 Vinales Cepat Konsisten 1:53, Di Grid Pertama

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353