nhk

Jelang Race MotoGP Qatar II: Jorge Martin Si Rookie Pole Position, Sejak 2013 Oleh Marquez..!

ManiakMotor – Sebelumnya sosok Jorge Martin tak ada yang peduli. Dia sama dengan para rookie dari Moto2 lainnya tahun ini. Tapi ketika tengok timnya yang berlogo Pramac Ducati itu, ragu mulai terhapus. Pramac adalah tim kuat yang  tahun lalu dibela Jack Miller dan Francesco Pecco Bagnaia yang sekarang di Ducati pabrikan.

Jadi, Martin adalah pembalap rookie yang justru lebih berutung dari rookie lain sepertti Luca Marini (SKY VR46 Esponsorama) dan Enea Bastianini (Esponsorama Racing). Kedua pembalap yang juga menggunakan Ducati tersebut, pakai Ducati tua. Sedang Martin pakai Ducati 2021 persis yang digunakan Miller dan Bagnaia.

Martin disebut persis prestasi Marc Marquaez ketika rookie 2013 langsung dapat pole position. Dan itu baru diulang oleh Martin di Losail, Qatar pada 4 April 2021 malam tadi, “Saya sendiri sangat bersyukur atas catatan pole tersebut. Sulit digambarkan dengan kalimat dan kata,” terang Martin yang mencetak 1’53.106 menjadi polesitter tersebut.

Martin menjadi polesitter ketujuh yang berbeda dalam tujuh balapan MotoGP. Itu dimulai dari  GP Aragon tahun lalu dengan Fabio Quartararo diikuti Takaaki Nakagami (Teruel), Pol Espargaro (Eropa), Franco Morbidelli (Valencia), Miguel Oliveira (Portugal) pada 2020 dan Francesco Bagnaia (Qatar) akhir pekan lalu dan Martin kemarin. Terakhir kali ada tujuh polesitter berbeda dalam tujuh balapan MotoGP sejak ahun 2002.

Dengan Oliveira di Portugal tahun lalu, Bagnaia akhir pekan lalu dan sekarang Martin, ini pertama kalinya ada tiga pembalap berbeda yang merebut pole perdananya di MotoGP. Pernah juga dalam tiga balapan berturut-turut sejak 2006 bersama Casey Stoner (Qatar), Chris Vermeulen (Turki) dan Dani Pedrosa (Cina).

Bersama Martin dan Zarco, ini adalah kali pertama Ducati 1-2 di kualifikasi sejak GP Aragon 2018 ketika Jorge Lorenzo unggul atas Andrea Dovizioso.

Ok deh, tapi itu tadi jangan lupa, Martin lagi ditunggu menghasilkan juara atau minimum podium dari pole yang dilakukannya. Kamu pasti bisa, ayo laksanakan tugasnya. M10LO

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 4 April 2021 Moto2 & Moto3

Q2 MotoGP Qatar II: Ducati Pramac Martin Dan Zarco, Pole Position..!

FP3 MotoGP Losail II 2021: Paling Cepat Quartararo 1’56.064

FP3 MotoGP Qatar II 2021: Kata Morbidelli, Semua Telah Beres Dari Yamaha, Walau…

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353