nhk

Jelang Race MotoGP Qatar II: Qualifikasi Ke-21, Rossi Kembali Ke Bumi? Disarankan Pensiun..!

ManiakMotor – Baru dua hari lalu Marco Lucchinelli menyinggung Valentino Rossi. Disarankan segera mundur dari MotoGP. Yang menyarankan memang mantan pemain GP500. “Dulu Rossi di MotoGP dianggap membawa hal berbeda. Iayaknya manusia dari Mars, genius di balapan,” kata Marco yang dilansir dari Tuttomotoriweb.

Sekarang sudah beda era. Rossi saja berumur 42 tahun. Ia sudah digerogoti usia. “Ibaratnya Rossi saat ini, telah kembali ke bumi dan tidak punya alasan lagi. Sekarang saatnya para pebalap muda tampil. Tanpa memandang rendah, cukup gelar 9 juara dunia,” saran Lucchinelli.

Rossi saat kualifikasi MotoGP Qatar II pada 3 April malam, benar-benar tidak berkutik. Awalnya tertendang harus ikut kualifikasi pertama. Di situ pembalap Petronas SRT ini nggak lolos alias semakin dalam posisinya. Saat Q1 ia kedapatan finish ke-11. Itu sama saja grid 21 dari 22 pembalap.

Rossi memang punya alasan kuat sajak Jumat sampai Sabtu dia menyetel M1-nya. Itu motor terlalu boros pada kompon sehingga saat Qatar I minggu lalu posisinya segera melorot ke-12. Tapi tampaknya penyetelan motornya menyita waktu yang lama. Tak cukup Jumat dan Sabtu menyelesaikan persoalan tersebut.

“Padahal itu pengaruh ketatnya kompetisi yang bukan milik Rossi lagi. Ban yang cepat overheat itu karena gaya balap Valentino sendiri yang diubahnya. Gayanya sekarang boros terhadap keausan kompon,” tegas Lucchinelli yang tetap berkeras mendesak The Docto mundur. Lagian, sosok Rossi seolah menghambat regenerasi.

Ya oke deh didengar sarannya dan itu urusan Vale, dia mau mundur sekarang atau tidak, urusan pribadi Rossi. M10LO

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 4 April 2021 Moto2 & Moto3

Jelang Race MotoGP Qatar II: Jorge Martin Si Rookie Pole Position, Sejak 2013 Oleh Marquez..!

Q2 MotoGP Qatar II: Ducati Pramac Martin Dan Zarco, Pole Position..!

FP3 MotoGP Losail II 2021: Paling Cepat Quartararo 1’56.064

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353