nhk

Jelang Race MotoGP Qatar II: Tumben Vinales Reken Zarco, Quartararo Dan Mir..!

ManiakMotor – Maverick Viñales (Yamaha) boleh ‘atur’ hasil kualifikasinya di sirkuit Losail, Qatar dalam rangka MotoGP Qatar II. Kualifikasi pada Sabtu 3 Maret 2021 tersebut seolah ia mengatur dirinya di grid ke-3.

Di situ adalah posisi yang ia sukai ketika start. Dia berdampingan dengan dengan Joann Zarco (Pramac Ducati) yang grid kedua, sikit di belakang tengahnya adalah Fabio Quartararo dan yang dia sebut keras dilawan juga Joann Mir (Suzuki) yang sebenarnya ke-9.

Menurut Vinales yang sedang menanti istrinya Racquel melahirkan putri pertama mereka itu, Ducati V4 punya kecepatan dahsyat, “Sulit untuk berada di barisan depan pada Q2. Waktu mengejar sangat sulit karena tidak memiliki feeling yang baik pada lap pertama,” lapor Vinales yang juara dunia Moto3 pada 2013 tersebut.

Makanya dia bernapas panjang dulu untuk menanggulangi dua Desmosedici, walau yang paling dihitung adalah Zarco. “Begitu melakukannya ‘serangan waktu’ kedua yang menentukan, saya mengerti M1 saya juga bekerja mantap. Saya dorong hingga batasnya. Luar biasa Ketika  melihat 1’53,2. Tapi kemudian ditengok Jorge dan Johann lebih cepat,” terang Vinales yang bilang dia sudah menyatu kembali dengan M1.

Pembalap Spanyol yang sementara tinggal di Doha itu belum menyiapkan strategi bertarung untuk 22 lap tersebut. “Kami hanya akan keluar dan atur ritme cepat. Inginnya balapan cepat, itulah yang paling saya sukai. Anda akan melihat apa yang keluar pada akhirnya, Johann melakukan pekerjaan yang sangat cerdas pekan ini. Dia memiliki kecepatan yang sangat kuat, termasuk rekan setim saya Fabio,” teran Vinales yang mulai pasang teropong musuh yang diwapadai.

Termasuk Joan Mir (Suzuki) dia awasli di akhir FP4. Ia perhatikan Mir juga sangat kuat dalam kecepatan balapan. Ia nggak akan pandang enteng pada jagoan Suzuki tersebut. Secara keseluruhan, start awal akan menjadi krusial  seperti biasa. Ia kemudian berstrategi akan memberikan tekanan pada beberapa lap pertama.

“Kami akan menyesuaikan beberapa hal kecil yang memengaruhi gaya brkendara. Hari ini  banyak sekali pasir, sulit melaju kencang, terutama di Sektor 3. Mudah-mudahan besok angin bertiup tidak terlalu kencang. Itu akan membantu Yamaha di sektor ketiga. Tapi secara keseluruhan saya ok. Itu paling penting!” seru Vinales yang saat ini memimpin klasemen. M10LO

BACA JUGA

Hasil MotoGP Losail II, Qatar Tanggal 2 – 4 April 2021 Moto2 & Moto3

Jelang Race MotoGP Qatar II: Tumben Vinales Reken Zarco, Quartararo Dan Mir..!

Jelang Race MotoGP Qatar II: Qualifikasi Ke-21, Rossi Kembali Ke Bumi? Disarankan Pensiun..!

Jelang Race MotoGP Qatar II: Jorge Martin Si Rookie Pole Position, Sejak 2013 Oleh Marquez..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353