nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2017: Petrucci Kedua Kualifikasi, Langsung Perpanjang Kontrak

9 Petrucci Sachsenring 2017-a

 

ManiakMotor – Sejak dari Mugello penampilan Danilo Petrucci memang kinclong. Si Petrux – begitu dia disebut yang bukan temannya Gareng – kemarin saat Q2 melejit ke posisi dua. Itu artinya dia start dari grid kedua pada Minggu 2 Juli 2017 saat race di sirkuit Sachsenring, Jerman.

Kontan membuat Pramac Racing langsung memperpanjang kontraknya untuk 2018. “Sangat senang kembali berasma Octo Pramac Racing. Tim ini dianggap rumah sendiri. Juga bangga menjadi pembalap terlama dalam sejarah tim Octo Pramac,” kata Petrucci yang saat Q2 kemarin langsung ke depan dan catatan waktunya lama bertahan tercepat yang hanya bisa dilewati Marc Marquez. Padahal, Petrucci hanya jebolan Q1 saat Q2 tersebut.

Sebenarnya seperti disebut tadi, bukan hanya prestasi di grid kedua di Jerman yang membuat Pramac segera mengikatnya. Tapi yang mengagumkan saat duel bersama seniornya sesama Italia, Valentino Rossi di Assen. Itu luar biasa. Bahkan hampir bisa mengalahkan Rossi, jika katanya tak terhalang yang diover lap.

Si Petrux tinggal mengucapkan terima kasih pada para bos Ducati dan Pramac. “Khusus juga kepada Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti, dan Claudio Domenicali atas dukungan Ducati memberikan motor pabrikan untuk  mendapatkan hasil yang bagus,” pungkas Petrux yang penampilannya akan kembali di uji nanti malam waktu Jakarta.

Siplah kalau begitu. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 30 Juni – 1 – 2 Juli 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN