nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2017: Senggolan Vinales Marah Besar Disenggol Marquez

 

ManiakMotor – Senggolan atau kontak antara Maverick Vinales dan Marc Marquez memang keras. Marquez seperti menyodok motor Vinales saat berlangsung Q2 MotoGP di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Sabtu 1 Juli 2017. Jelas saja Vinales  marah besar, karena dia hampir terjungkal. Lagi pula, motornya sedang nggak kompetitif saat basah, ya makin kesal.

Apakah itu bibit permusuhan mendatang? Ya bisa saja, karena keduanya adalah anak muda yang digadang-gadang calon juara dunia tahun ini. “Tidak semestinya dia (Marquez) berperilaku seperti itu. Apa pun alasannya motor ada rem dan gas, dia (Marquez) harus menggunakan itu, agar terhindar dari senggolan,” kesal Vinales yang hanya ke-11 saat Q2.

Viñales langsung mendekati Marquez saat usai sesi Q2 pada saat melakukan latihan start. Karena masing-masing pakai helm, hanya gerakan tubuh yang menyatakan kekesalan Vinales. Saat itu, Marquez hanya mendengarkan. “Ada kesengajaan dari tindakan Marc,” tambah Vinales yang mengakui kesulitan saat basah dan akan memperbaikinya saat warm-up dan tetap berharap lomba dalam kering.

Marquez sendiri mengaku sudah meminta maaf pada Vinales. Artinya dia sudah mengaku salah. “Saya pikir dia (Vinales) akan keluar dari racing line, tapi sejurus kemudian motornya kembali ke tikungan. Saat itu saya nggak bisa menghindar. Ini hanya masalah kesalahpahaman,” sebut Marquez untuk meredam polemik.

Wah panas. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring Jerman 30 Juni – 1 – 2 Juli 2017 Moto3 Dan Moto2

BAGIKAN