nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2018: Marquez Mengakui Penantang Sangat Dekat Di Jerman

ManiakMotor – Sejak 2013 di MotoGP, kualifikasi Marc Marquez sangat dominan di sirkuit Sachsenring, Jerman. Tapi tahun ini rada berat dicapainya dengan dua penantang dari Ducati. Pada Sabtu (14/7) saat Q2 jujur saja, pole itu hampir lolos. Saat itu Marquez memaksakan kecepatan sehingga hampir jatuh, selisihnya sangat tipis dengan yang kedua dan ketiga ditempati Ducati, yakni hanya 0.025 detik.

Marquez selama juara MotoGP di Jerman selalu diawali dengan pole position. Bahkan itu dilakukannya dari kelas GP125 dan Moto2. “Dalam balapan jarang yang mengingat hasil kualifikasi. Yang selalu dikenang adalah hasil akhir. Terutama lagi di akhir seri siapa yang juara dunia,” papar Marquez soal tipisnya kualifikasi tersebut.

Bukan berarti goyah juga, mengingat sepanjang sesi latihan penting, Marquez juga berat melawan Ducati di Sachsenring. Makanya, Marquez sudah mewanti yang paling utama dalam model grand prix atau berseri adalah klasemen.

Marquez juga mengingatkan, di tahun-tahun sebelumnya sesi latihan di Sachsenring, situasinya campuran basah dan kering. Tapi tahun ini sejak latihan pertama sampai Q2 kering semua, “Dalam situasi begitu semua pembalap dan tim berhasil membangun set-up terbaik. Makanya catatan waktunya sangat berdekatan,” tambah Marquez yang tetap berencana menang untuk mengokohkan dominasinya di Jerman.

Di Sachsenring menurut Marquez, pembalap akan berusaha sendiri-sendiri dalam kecepatan lomba sepanjang balapan. Sebab, sirkuit ini berbeda dengan Assen yang bisa slipstreaming, “Di Sachsenring angin tak berfungsi. Pembalap harus dapat ritme masing-masing dan itu akan saya maksimalkan. Terutama dalam 15 lap terakhir,” pungkas Marquez.

Sip deh, laksanakan strateginya. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Jerman Sachsenring 13 – 15 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP 2018: Kata Rossi Kualifikasi Beda Tipis, Peluang Sama Di Sachsenring..!

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2018: Pasukan Ducati Yakin Mengganyang Honda Marquez…!

 

BAGIKAN