nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2018: Pasukan Ducati Yakin Mengganyang Honda Marquez…!

ManiakMotor – Kualifikasi ada tiga Ducati yang masuk lima besar. Itulah keyakinan Ducati bisa memutus juara beurutan Marc Marquez di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Ahad (15/7) saat berlangsung ronde ke-9 MotoGP.

Sebab kata mereka banyak bukti menuntun ke ararah itu. Marquez yang tercepat saat kualifikasi sangat tipis dengan Danilo Petrucci yang kedua, hanya 0.025 detik. Demikian juga dengan Jorge Lorenzo yang ketiga 0.057 detik. Belum lagi, Marquez mendapatkan pole terlihat memaksakan kecepatannya.

Sedang Ducati melakukan dengan rileks, maksudnya masih dalam batas wajar sesuai kecepatan motor. “Semua Ducati kompetitif. Saya pikir ada tiga Ducati yang bagus kecepatannya tahun ini, entah itu untuk lomba dan mencari time,” papar Lorenzo. “Tadinya target saya Jorge. Tapi ada pembalap lain lebih cepat, itu nggak masalah. Toh bedanya sedikit. Kecepatan lomba kami menjajikan, kok,” timpal Petrucci yang masih khawatir masalah ban saat lomba.

Awalnya banyak yang meragukan Ducati mampu berlari 1 menit 20.3 detik di Sachsenring. Jika itu tercapai, katanya berarti terjadi kemajuan yang sangat besar pada kecepatan Ducati terhadap gigi-gigi rendah dan cara Ducati mengubah-ubah arah motor, “Saya sendiri mencetak 1’20.327, Petrux malah 20.2. Berarti kemangan bukan tak mungkin, sedang podium sudah pasti buat Ducati,” sesumbar Lorenzo.

Belum lagi cerita kecepatan setelan lomba yang kamu boleh deteksi dari FP4 yang tercepat dan konsisten Andrea Dovizioso. Dovi sih nggak sesumbar seperti Lorenzo. Tapi baginya, semua kemungkinan akan dapat diraih, “Motor sangat mendukung. Jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya bila main di Jermen,” sebut Dovi yang kualifikasi ke-5.

Berarti seru nih antara Ducati vs Honda yang dibayangi yang lain. MM

BACA JUGA

Jelang Race MotoGP 2018: Kata Rossi Kualifikasi Beda Tipis, Peluang Sama..!

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Jerman Sachsenring 13 – 15 Juli 2018 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Sachsenring 2018: Tercepat Kualifikasi Marquez, Ke-2 Petrucci

FP3 MotoGP Sachsenring 2018: Suzuki Iannone Tercepat, Rossi Selamat..!

BAGIKAN