nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2019: Dovizioso & Petrucci Pasrah Saja????

ManiakMotor – Bicara Ducati di sirkuit Sachsenring, Jerman yang pendek dan sempit, tentulah mati kutu. Mau bersaing, pembalapnya harus pakai otot, otak dan nyali memaksakan agar mengikuti irama lawan. Power Desmosedici yang menengah ke atas nggak nyampe-nyampe di sirkuit macam ini.

Hasilnya kedua pembalap Ducati Tem saat start di Sachsenring pada Minggu 7 Juli 2019 berada di luar 10 besar. Andrea Dovizioso bahkan terlempar dari Q2 dan hanya ke-3 di Q1 alias start dari grid 13. Sedang Danilo Petrucci yang sudah mati-matian masuk Q2, jatuh saat sesi kualifikasi utama. Dia hanya ke-12.

“Jatuhnya sangat cepat dan sangat menakutkan. Untung saya nggak cidera serius dan bisa ikut lomba,” kata Petrucci yang cenderung menyalahkan Joan Mir (Suzuki) penyebab dia jatuh. Tapi pada dasarnya memang Petrucci sudah memaksakan Ducati-nya yang kurang pas di Sachsenring.

Dovizioso sendiri jelang GP Sachsenring sudah bilang, Desmosedici diciptakan bukan untuk sirkuit tersebut. “Tadinya akan berharap pada set-up sesuai kondisi sirkuit. Kenyataannya saya start dari grid 13. Ini sangat sulit mengingat sirkuitnya yang sempit dan pendek. Belum lagi kalau berhasil, saya harus menyiksa ban lebih awal untuk bisa segera ke depan,” timpal Dovizioso yang seharusnya lolos ke-Q2 bila masih terus ngegas di Q1. Dia pikir posisi keduanya sudah tak bisa digeser yang diakhir sesi malah direbut Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Kedua pembalap merek Italia ini berjanji akan main tenang saat lomba. Kedua percaya, balapan selalu punya cerita sendiri dan terutama Dovizioso masih mampu mengimbangi poin klasemen Marc Marquez. Dovizioso di klasemen berada di posisi kedua dengan selisih 44 point dari Marquez. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman 5 – 7 Juli 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2019: M1 Rossi Dibanding M1 Vinales dan Quartararo

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2019: Potensi Vinales & Quartararo Tempel Marquez

Jelang Race MotoGP Jerman 2019: Sasis Adonan Karbon Marquez Lebih Cepat

Q2 MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Rekor Baru Catatan Waktu, Ditempel Dua M1

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353