nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2019: M1 Rossi Dibanding M1 Vinales dan Quartararo

ManiakMotor – Selalu pasti dipertanyakan dua M1 di tangan Maverick Vinales, apalagi di tangan Fabio Quartararo yang milik satelit lebih cepat dari M1 Valentino Rossi. Bahkan M1 Quartararo sudah tiga kali merebut pole. 

Dan kembali M1 Rossi dari hasil latihan sampai kualifikasi di Sachsenring, Jerman paling lambat. Rossi harus lewat Q1 dan Q2 hanya ke-11, “Sebenarnya membaik. Langkahnya cukup bagus, tapi kurang fantastis untuk menyerang catatan waktu,” kata Rossi yang di akhir Q1 sempat jatuh dan buru-buru memperbaiki M1-nya untuk digunakan pada Q2. Saat perbaikan motor tersebut, kru-nya Vinales ikut turun tangan.

Rossi mengklaim hasil modifikasi beberapa part pada M1-nya membuat motornya jauh lebih mumpuni. “Feelingnya lebih enak sekarang, ketimbang di Assen. Tapi memang saat Q2 ada getaran dari bagian depan. Kemungkinan dari bekas jatuh di Q1,” tambah Rossi yang catatan waktunya di Q1 justru lebih cepat ketimbang Q2, silakan lihat hasil.

Rossi akan start dari baris ke-4 saat lomba pada Minggu 7 Juli 2019 di Sachsenring. Katanya agak sulit untuk segera maju ke depan, mengingat Sachsenring adalah sirkuit yang pendek dan sempit. Tapi dia akan mempelajari data sebelum lomba dan lihat cuaca, lalu memilih ban yang pas dan berjuang.

Balik lagi pada perbandingan dengan M1 lain, agak sulit sih. Quartararo misalnya, dia sudah membalap di MotoGP saja sudah bersyukur. Dapat motor kualitas apa pun akan dia geber. Nggak peduli enak atau tidak. Kebetulan dan M1 yang basisnya cocok. Sedang Rossi puluhan tahun dengan M1 dia tahu sampai batas mana mendorong motor ini agar aman buatnya.

Biasa, pemikiran senior. Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman 5 – 7 Juli 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Jerman 2019: Sasis Adonan Karbon Marquez Lebih Cepat

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2019: Potensi Vinales & Quartararo Tempel Marquez

Q2 MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Rekor Baru Catatan Waktu, Ditempel Dua M1

FP4 MotoGP Sachsenring 2019: Vinales Patahkan Kecepatan Marquez, Lengan Quartararo Sakit

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353