nhk

Jelang Race MotoGP Sachsenring 2019: Potensi Vinales & Quartararo Tempel Marquez

ManiakMotor – Hanya Maverick Vinales (Monster Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang punya potensi melayani Marc Marquez saat race di sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu 7 Juli 2019. Itu dilihat dari perjalanan sesi ke sesi yang keduanya bisa menempel terus kecepatan RC213V Marquez.

Puncaknya, eh belum puncak deh, nanti puncaknya ketika race. Maksudnya saat kualifikasi, M1 Qurtararo ke-2 dan ke-3 M1 Vinales, “Sayangnya bahu kiri saya sakit. Itu akibat di FP3 keluar tikungan ke-11 motor saya gas penuh. Eh motor berguncang sengat hebat dan berusaha mempertahankan agar tetap di atas motor. Tapi akibatnya bahu bergeser,” sebut Quartararo yang sebelumnya bermasalah dengan bekas operasi lengan kanannya.

Beda lagi dengan Vinales yang mengaku sangat siap. Dia nggak memasalahkan posisi-nya di grid yang ketiga. Baginya yang penting M1-nya sudah punya konsistensi melaju sejak FP1 sampai Q2 mantap terus, “Di lomba tinggal membuktikan konsistensinya. Yang pasti, motor saya lebih laju dari tahun lalu. Juga lebih nyaman dan enak sekali,” kata Vinales dengan percaya diri tinggi.

Seperti di Assen, M1 Quartararo juga di sesi-sesi sebelumnya lebih kencang dari Vinales. Bahkan di Assen yang pole Quartararo dan Vinales hanya kedua. Tapi saat balapan tergambar kualitas motor pabrikan dan satelit. Ya M1 pabrikan yang dibangun dengan hasil penjualan dari motor Yamaha di Indonesia itu, terlihat lebih diem yang otomatis konsisten setiap lap.

Sama dengan di Sachsenring, Quartararo kedua dan Vinales ke-3. Saat lomba kemungkinan seperti yang terjadi di Assen, “Namanya konsisten itu, jauh lebih nyaman untuk setiap lap. Karena kami berhasil memperbaki geometri M1 2019. Hasilnya motor sangat enak direm keras, ngikut juga diajak cepat keluar tikungan dengan kemampuan maksimum. Sekarang dia konstan pada semua model sirkuit,” yakin Vinales yang makin mantap omongannya setelah juara Assen.

Sedang Quartararo masih minta menunggu sampai Minggu pagi soal lengan dan bahunya yang terkilir. “Kita akan lihat Minggu pagi, jika saat bangun nggak ada rasa sakit, itu bagus. Hanya berdoa baik-baik saja. Sebab ini balaoan yang panjang, 30 lap,” tambah Quartararo yang sudah bersyukur bisa start dari baris depan. 

Strategi sakitkah??? Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sachsenring, Jerman 5 – 7 Juli 2019 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Jerman 2019: Sasis Adonan Karbon Marquez Lebih Cepat

Q2 MotoGP Sachsenring 2019: Marquez Rekor Baru Catatan Waktu, Ditempel Dua M1

FP3 MotoGP Sachsenring 2019: Duel Marquez Vs Quartararo, Rossi Kecebur Q1


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353