nhk

Jelang Race MotoGP Sepang 2018: Rossi Memuji M1-nya, Siap Basah Dan Kering

ManiakMotor – Omongan Valentino Rossi setiap kali race tahun lalu dengan M1 2017 adalah petaka saat hujan. M1-nya saat itu terasa sangat licin, “Setiap akan race kalau bangun pagi, saya buka jendela perlahan, takut  hujan!” papar Rossi seperti diceritakan di crash.

Dengan front row dari hasil kualifikasi MotoGP di Sepang, Malaysia saat hujan, membuatnya banyak harapan, “Motor lebih baik di Sepang saat hujan. Kesannya bagus,” papar Rossi yang tadinya ketiga di Q2, tapi dengan dipenaltinya Marc Marquez ke grid 7, Rossi naik ke grid 2 ketika race Minggu 4 November 2018.

Rossi sendiri belum tahu banyak kemampuan M1-nya ketika hujan. Soalnya balapan tahun ini jarang bermain basah. Makanya dia agak ragu-ragu ketika Q2 berlangsung wet race, tapi hasilnya malah start dari front row. “Saya menyesuaikan dengan cara yang tepat saat basah. Sekarang tinggal menunggu kondisi saat lomba,” tambah Rossi yang memuji Race Direction menggeser jadwal lomba MotoGP Malaysia yang startnya pukul 13.00 waktu Sepang.

Sebenarnya, Rossi bercerita motornya lebih siap ketika kering. Makanya, sejak hari pertama berhasil cetak di bawah 2 menit, konsentrasinya fokus membangun set-up kering. Baginya setelan basis motor sudah sesuai jalur ketika pertama kali digeber di Sepang, tinggal pengembangannya.

Karena itu, di sesi Sabtu saat kering, Rossi lebih banyak menggunakan ban bekas. Tujuannya, untuk lomba dengan segala variasinya yang lebih banyak memakai ban bekas, “Faktanya hujan, ya juga bagus,” tutup Rossi yang menunjuk Marquez dan Maverick Vinales lawan yang sangat kuat saat kering.

Berarti kering-basah siap nih. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 2018 Moto2 Dan Moto3

Pole Marquez Dianulir Di GP Malaysia 2018, Jadi Start Grid 7! Zarco Grid 1 Dan Rossi 2

Q2 MotoGP Sepang 2018: Kualifikasi Sempat Ditunda, Front Row Marquez, Zarco Dan Rossi

BAGIKAN