nhk

Jelang Race MotoGP Sepang 2019: Kata Rossi Semua M1 Meningkat, Prediksikan Quartararo

ManiakMotor – Valentino Rossi dua kali ‘memanfaatkan’ muridnya saat Q2 MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu 2 November 2019. Itu dalam usaha Rossi bisa start dari grid lebih baik. Hasilnya di Q2 dia ke-6 dengan catatan 1 menit 59.000 detik yang bersih, nyaris 1:58.

Itu tadi sudah memanfaatkan muridnya yang siapa lagi di MotoGP, kalau bukan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha).  “Semua Yamaha di Sepang ini banyak peningkatan. Termasuk M1 saya yang di beberapa balapan lalu perlu perjuangan yang keras,” kata Rossi dengan sungguh-sungguh tanpa mengulas dia mengikuti muridnya.

Bahkan menurut perkiraan The Doctor, dirinya akhir pekan di Malaysia lebih kompetitif dibanding seri-seri sebelumnya. Dia bisa kendarai M1 dengan bijak, “Motor enak dikendalikan. Memiliki kecepatan yang lebih baik. Juga ban belakang kali ini lebih konstan. Ini sangat penting besok dan mari kita lihat bersama,” tambah Rossi yang memulai balapan dari baris kedua dan itu katanya tidak terlalu buruk. Dia juga memprediksi seperti biasa akan ada empat atau lima pembalap yang cepat.

Rossi tahun lalu di Sepang memimpin 15 lap balapan yang sayang jatuh di lap ke-16. Katanya kalau Minggu di Malaysia selalu berbeda dengan hari sebelumnya. Ya iayalah bro, sebelumnya kan Jumat-Sabtu, lalu Minggu. Maksudnya hasil akhirnya tetap menunggu hasil balapan.

Selanjutnya Rossi lebih banyak mengulas kecepatan M1 Quartararo. Katanya itu paduan motor dan Quartararo yang hasil akhirnya kompetitif, “Saya pikir Quartararo tahun depan dapat bertarung untuk kejuaraan dunia. Dia sangat, sangat, sangat cepat. Jadi mengapa tidak?” akhiri Rossi sembari ucapkan belasungkawa pada meninggalnya Afridza Munandar saat ikut race-1 Asia Talent Cup (ATC) yang juga dihelat di Sepang.
Berita Afridza meninggal ada di sini. MM
BACA JUGA

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353