nhk

Jelang Race MotoGP Silverstone 2018: Rossi Saat Basah Malah Lebih Bagus

ManiakMotor – Valentino Rossi membandingkan  2015 di Silverstone, Inggris dengan situasi sekarang. Pada tahun itu Rossi juara ketika hujan. Hujan juga terjadi sejak FP4 sampai kualifikasi pada Sabtu 25 Agustus 2018 di sirkuit yang sama alias Silverstone. Di kualifikasi Rossi hanya ke-12.

Menurut The Doctor, peremajaan aspal sekarang justru lebih bagus gripnya. Itu dia rasakan sendiri, “Tapi yang sekarang aquaplaning sangat tinggi, lantaran air tidak mengalir dengan semestinya. Aspal jadi lama mengering,” papar Rossi yang beda 3 detik dengan yang tercepat saat kualifikasi.

Kalau Rossi bilang lebih baik sekarang, artinya doski masih punya peluang andai balapan nanti berlangsung wet race. Apalagi kering yang di FP1 dan FP2, orang Italia ini lumayan laju motornya. Katanya dia terjerumus pada posisi 12, lantaran kesalahan mengatur waktu untuk keluar dari pit line.

Rossi malah memprediksi, bila dia mengambil time dengan tepat, harusnya posisinya P5, bukan P12. Catatan Rossi terakhir itu sangat jauh dari targetnya, lantaran keburu bendera finish dikibarkan. Maksudnya, dia gagal mencari time terakhir karena sudah tak sempat.

Saat lomba Rossi akan start dari baris ke-4 yang menurutnya kalau basah nggak terlalu pengaruh. Tapi kalau kering, dia harus bekerja keras, “Untung saja motor lumayan sanggup untuk lomba. Memang ada saingan seperti Dovi, tapi penampilan saya tidak terlalu buruk,” tambah Rossi yang nggak banyak komentar sirkuit yang drainasenya kurang berfungsi. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Silverstone 24 – 26 Agustus 2018 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Silverstone 2018: Lorenzo Pole, Nyalahin Drainase Sirkuit

Race MotoGP Di Silverstone 2018 Terancam Batal, Lihat Cuaca..!

BAGIKAN