nhk

Jelang Race MotoGP Silverstone 2019: Marquez Fokus Pada Klasemen, Strategi Buntuti Rossi

ManiakMotor – Sekali lagi, taktik Marc Marquez membayangi motor setara saat kualifikasi, kembali berhasil. Dia jujur yang patut diikuti di Silverstone, Inggris, kali ini para penunggang Yamaha. Dan Valentino Rossi menjadi targetnya untuk menjadi penunjuk arah saat kebuh habis untuk kualifikasi. Hasilnya, Marquez start dari grid pertama saat lomba Minggu 25 Agustus 2019.

Jika Marquez berlari sendiri, belum tentu bisa 1’58.168. Marquez ini punya keahlian dan naluri mengejar yang ampuh. Naluri Marquez mendidih saat lihat pembalap lain di depannya. Dia bisa ikuti sampai ketangkap, “Itu strategi yang tepat menurut saya. Karena bukan saya saja yang melakukan hal seperti itu. Tapi yang paling penting saat balapan,” papar Marquez yang bertekad akan berusaha di depan Andrea Dovizioso untuk urusan klasemen.

Marquez sama sekali tak menyepelekan Dovizioso dengan Ducati-nya yang memang kurang cemerlang dari sesi latihan sampai kualifikasi. Bahkan Dovi kudu terlempar dulu ke Q1. Dovizioso hanya ke-7 saat Q2. “Pembalap seperti Dovi punya tipe selalu membaik setiap sesi. Saya rasa dia akan bertarung di podium. Maka targetnya harus di depan dia,’ tambah Marquez yang saat ini meninggalkan 58 angka Dovizioso di klasemen.

Joki Spanyol dari Repsol Honda Team ini sempat ragu akan pembaharuan lintasan Silverstone. Tahun lalu banyak berjuang pantang mundur. Treknya saat itu banyak yang bergelombang. Tapi dia langsung sadar ketika FP1 sudah bersaing di depan. RC213V mampu meluncur dengan baik.

“Tahun ini dengan aspal baru, motor bekerja jauh lebih baik. Semua pembalap juga meningkat catatan waktunya. Tapi memang tahun ini di Silverstone para pemain Yamaha sangat konsisten pada kecepatan mereka,” tutup Marquez yang tetap ngotot akan memerhatikan Dovizioso.

Maklumlah, Dovi lawan terdekat di klasemen. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 23 – 25 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Silverstone 2019: Rossi Tahu Diuntit Marquez Dan Miller, Bertaruh Top Speed

Q2 MotoGP Silverstone 2019: Marquez Pole, Rossi Kedua, Quartararo Keluar Dari Front Row

FP4 MotoGP Silverstone 2019: Setelan Lomba Ada Marquez, Quartararo Dan Rossi