nhk

Jelang Race MotoGP Silverstone 2019: Rossi Tahu Diuntit Marquez Dan Miller, Bertaruh Top Speed

ManiakMotor – Grid kedua saat lomba pada Minggu (25/8) di Silverstone, Inggris wajar didapat Valentino Rossi. Pace M1-nya sejak Jumat menjanjikan. Makanya saat Q2 termasuk jadi incaran para pembalap untuk ditebengi anginnya. Dan itu kejadian di akhir sesi Q2 diikuti Marc Marquez (Honda) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Ketiga pembalap yang beriringan di Q2 dipimpin Rossi itu, akhirnya front row. Marquez tercepat dan Rossi malah jadi kedua, “Saya tahu Marc dan Miller mengikuti dari belakang. Dan itu jadi keuntungan buat mereka. Tapi saya coba bertahan sambil menikmati kecepatan M1 yang fantastis di Silverstone. Sejak Jumat motor menjanjikan,” papar Rossi sembari berstrategi untuk lomba.

Rossi tidak hanya cepat saat kualifikasi. Juga laju untuk lomba yang diukurnya di FP4. “Semua performa motor meningkat sejak dari Austria dibanding tahun lalu. Tetapi persoalan kami sampai saat ini adalah top speed. Hal ini susah diubah lantaran pembekuan peraturan mesin yang sudah didaftarkan sejak awal,” tambah Rossi yang mencetak 1’58.596 dan selisih 0.428 detik dari yang tercepat.

Kecepatan puncak ini penting menurut Rossi di Silverstone. Karena dengan hanya cara itu untuk menundukan seperti Marquez atau Andrea Dovizioso. Sebab motor mereka punya keunggulan di situ. Mereka bisa mencuri dan memblok pemain yang unggul di tikungan-tikungan Silverstone.

Terakhir Rossi menyinggung soal umurnya yang 40 tahun. Katanya memang dia sudah tua. Kalau nggak ada perlawanan tiga seri saja, banyak yang mintanya untuk mundur, “Normal di usia saya banyak yang minta sudah waktunya untuk tinggal di rumah. Tapi kalau saya bisa membalap dengan baik, pasti bisa bersaing,” tutup Rossi sembari senyum.

Cobalah buktikan. MM

BACA JUGA

Jelang Race MotoGP Silverstone 2019: Marquez Fokus Pada Klasemen, Strategi Buntuti Rossi

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 23 – 25 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Silverstone 2019: Marquez Pole, Rossi Kedua, Quartararo Keluar Dari Front Row

FP4 MotoGP Silverstone 2019: Setelan Lomba Ada Marquez, Quartararo Dan Rossi

BAGIKAN