nhk

Jelang Race MotoGP Thailand 2018: Dovizioso, Lomba Cerita Berbeda

ManiakMotor – Memang beda antara cari time di sesi latihan bebas, apalagi di kualifikasi dibanding lomba. Di lomba adalah manajemen kecepatan rutin yang sama dikelola. Di saat sama menjaga awetnya bahan bakar dan ban. Tentu juga fisik. Belum lagi, mainnya di sirkuit Chang Buriram, Thailand yang fuaaanas buat orang bule.

Setidaknya begitu menurut Andera Dovizioso pada lomba MotoGP ronde 15 di Thai, Minggu 7 Oktober 2018, “Balapan akan berlangsung 27 lap. Cara ‘menyimpan’ ban paling utama di sirkuit yang panas ini,” tutur Dovi yang akan start dari grid ktiga di samping Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Intinya Dovizioso senang dengan kemajuan set-up motornya di lintasan Chang. Dia lebih fokus mengelola ban dalam lomba. Karena menurut data yang dihimpun tim Dovi, degradasi ban sangat cepat. Itu butuh halus-halusan menggeber motor dan sembari mempertahankan posisi.

Dovi juga berharap balapan akan ketat, bukan hanya dirinya dan Marquez yang bertarung. Tapi juga mengajak  potensi dua Yamaha dan kalau perlu juga dua Suzuki. Dia lihat, banyak pembalap yang cepat dan itu bagus buat balapan MotoGP di Asean, agar menarik pertama kali tampil di Thailand. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Thailand 5-7 Oktober 2018 Moto2 dan Moto3

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Jelang Race MotoGP Thailand 2018: Marc Marquez Memasukan Penantang Lain, Selain Dovi

BAGIKAN