nhk

Jelang Race MotoGP Thailand 2018: Marc Marquez Memasukan Penantang Lain, Selain Dovi

ManiakMotor – Marc Marquez menjadi pembalap lulusan Q1 yang tercepat di situ, juga tercepat di Q2. Baru Marquez yang membuat sejarah di era kualifikasi dibagi dua yang melakukannya. Maklum saat tercebur ke Q1 juga bukan karena performa joki dan motor,  kebetulan jatuh di akhir FP3. Lalu catatannya nggak mencukupi untuk maju langsung ke Q2.

Untuk race Minggu di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Minggu 7 Oktober, Marquez tambah diunggulkan. “Jujur saat jatuh di FP3, saya menggunakan motor cadangan. Motor utama ada masalah,” cerita Marquez yang justru catatan saat kualifikasi di Q1 lebih tajam dibanding Q2, silakan klik hasil.

Marquez bilang di Sabtu ini tim dan dirinya menemukan setelan motor yang prima. Entah itu untuk mencari waktu tercepat, maupun setelan untuk lomba seperti di FP4 menggunakan ban bekas. Jadi dia siap diadu dan menambah pundi klasemen. Kalau berjalan sesuai skenario, dia bisa pastikan juara dunia usai GP Jepang.

Pembalap Spanyol itu pun sudah berstrategi untuk lomba. Dia punya opsi ban belakang keras. Dan yakin semua pembalap akan memilih hal yang sama, “Saya pikir akan begitu. Daya tahan ban di sini penting, suhu lintasan sangat panas,” kata Marquez yang telah memetakan lawan kuatnya adalah Dovizioso, Rossi dan Vinales.

Di atas kertas katanya Dovizioso terlihat sangat kuat. Sepertinya dia adalah yang harus diawasi. Juga kedua Yamaha sangat konstan dan cepat di FP4. Tetapi katanya akan sulit pada 10 lap terakhir dengan kondisi ban yang telah menurun.

Mudah-mudahan nggak hujan. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Hasil MotoGP Thailand 5-7 Oktober 2018 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Thailand 2018: Kata Rossi M1 Meningkat Pesat, Didukung Vinales

Q2 MotoGP Thailand 2018: Marquez Pole Position, Rossi Kedua Dan Dovi 3

BAGIKAN