nhk

Jelang Race MotoGP Thailand 2019: Rossi Analisa Pole Position Quartararo Bawa M1

ManiakMotor – Setelah Fabio Quartararo pole position di sirkuit Chang Buriram, Thailand pada Sabtu (5/10-2019), Velentino Rossi langsung melakukan analisa. Katanya ada kelebihan-kelebihan tertentu yang dimiliki pembalap Prancis tersebut ngebut dengan M1. Bahkan dia prediksi Quartararo akan podium. Apa itu?

Bagi Rossi, dia sudah tahu seorang Quartararo sejak umur 15 tahun. Tapi dia tak menyangka akan sangat cepat saat naik ke MotoGP, “Jujur saja, saya nggak mengira dia segera beradaptasi dengan M1. Seperti yang ia perlihatkan di Thailand ini, terutama merebut pole. Sungguh cepat,” kagum Rossi sungguh-sungguh layaknya seoang senior bangat di balap motor.

Menurut Rossi, bukan hanya dia yang kurang peracaya Quartararo segera bersinar di MotoGP. Mengingat dari Moto3 dan Moto2 dia sama sekali nggak punya titel, sehingga pengamatan Rossi juga agak buyar. Dia lupa, Quartararo sejak di Moto3 FIM CEV Repsol sudah disebut-sebut pengganti Marquez. Tapi Rossi berpatokan dari Moto3, apalagi  tahun lalu saat Quartararo direkrut dari Moto2 hanya klasemen ke-10 di akhir seri.

Rossi segera melupakan itu dan memprediksi Quartararo menjadi pembalap MotoGP masa depan yang cemerlang, “Orangnya sangat teliti, rapi pada racing line dan akahirnya cepat membawa motor,” tambah Rossi berapi-api menjelaskan dan agak luipa dengan hasil kualifikasinya yang hanya ke-9, sementara Quartararo tercepat.

Nah ini dia. Rossi mencontohkan cara bawa Quartararo saat pole position di Thailand yang barusan berlangsung. “Selain rapi dan teliti tadi, Quartararo mampu melakukan pengereman kuat dengan mulus di sirkuit Buriram ini. Dia sangat baik menghentikan motornya sesuai targetnya menikung,” pungkas Rossi pada kelebihan Quartararo.

Mantap… Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Thailand 2019 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Thailand 2019: Rossi Jelaskan Jatuh Q2, Ngegas Apa Adanya

Q2 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Fantastis 1:29. Rossi, Marquez & Quartararo Pada Jatuh

FP4 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Kembali Tercepat, Lorenzo Terakhir…!

FP3 MotoGP Thailand 2019: Dovizioso Tercepat Ditempel Morbidelli

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353