nhk

Jelang Race MotoGP Thailand 2019: Rossi Jelaskan Jatuh Q2, Ngegas Apa Adanya

ManiakMotor – Dalam usaha-nya untuk start di baris depan pada Q2 MotoGP di sirkuit Chang Buriram, Thailand (5/10-2019), Valentino Rossi berusaha keras dapat time mumpuni. Sayang pada penggunaan ban segar pertama justru dia jatuh dan terpaksa lari ke paddock mengganti dengan motor cadangan.

Katanya penyebab dia jatuh hanya kehilangan grip depan, karena sikit melebar, “Ditambah di tikungan (T5) lokasi saya jatuh, lintasannya bergelombang. Sungguh mengecewakan, hanya gegabah. Padahal pace di FP4 bisa diandalkan untuk lomba. Ini harus didukung start dari grid lebih baik. Nyata saya dari grid 9, itu baris ke-3,” papar Rossi pada lokasi ia jatuh dan juga tempat sama Fabio rQuartararo dan Marc Marquez jatuh di sesi yang sama.

Bagi Rossi, motor cadangan yang dia gunakan di bagian tengah sesi Q2 juga kurang mendukung. Katanya ban yang terpasang berbeda dengan ban pada motor yang jatuh. Untuk menggantinya, sudah tak punya waktu dan akhirnya ngegas apa adanya di Q2. Maksudnya feeling untuk cari time sudah buyar. Kepercayaan diri untuk gas lebih kuat jadi kendur.

Singkatnya di Q2 itu, Rossi menyetir apa adanya dan nggak sempat strategi ban kedua yang segar, “Agak sulit start dari baris ke-3. Tapi untungnya kami mendapatkan penyetelan motor yang bisa diandalkan pada lomba. Tinggal berusaha,” tambah Rossi yang tahun lalu ke-4 di Thailand walau start dari grid 2.

Menurut Rossi yang perlu diawasi pada race Minggu mereka yang tiga besar saat Q2. Siapa lagi kalau bukan Quartararo, Maverick Vinales dan Marquez. Katanya ketiganya punya konsisten yang bagus untuk kecepatan lomba. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Thailand 2019 Moto2 dan Moto3

Q2 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Fantastis 1:29. Rossi, Marquez & Quartararo Pada Jatuh

FP4 MotoGP Thailand 2019: Quartararo Kembali Tercepat, Lorenzo Terakhir…!

FP3 MotoGP Thailand 2019: Dovizioso Tercepat Ditempel Morbidelli

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353