Jelang Race MotoGP Valencia-1 2020: Dua Suzuki, Rins & Mir Punya Grid Terbaik Penantang Klasemen..!

ManiakMotor – Dari hasil kualifikasi sampai Q2, dua pembalap enam besar klasemen, dua-duanya dari Suzuki di lima besar. Salah satunya start dari front row atau grid kedua saat race Minggu 8 November di sirkuit Valencia, Spanyol.

Dialah Alex Rins yang awalnya di Q2 memimpin namun di detik krusial dilewati Pol Espargaro. Trus ada rekan setimnya Joan Mir yang sedang memimpin klasemen start dari grid 5, “Tim mengubah hal-hal kecil untuk cengkeraman ban belakang. Sebab saat Q2, ada racing line yang kering yang sangat riskan. Out sedikit dari situ, akan terpeleset. Tapi saya berhasil,” terang Rins yang di klasemen ke-6 dan beda 32 point dari Mir yang rekan setimnya.

Asal tahu saja, lawan Mir dan Rins di klasemen yang terbaik berada di posisi ke-9 yang ditempati Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), selebihnya di luar 10 besar. Bahkan salah satu yakni Maverick Vinales (Yamaha) start dari pit line.

Artinya Rins yang masih punya kesempatan, dan peluang besar itu ada di Valencia ini, “Tinggal melihat Minggu ini lewat warm-up. Saya belum tahu ban mana yang akan dipakai. Apalagi kalau kering, karena sepanjang latihan sampai kualifikasi, hampir tidak ada kondisi benar-benar kering,” tambah tambah Rins yang diiayakan si Mir dengan senyum.

Mir juga menambahkan, “Walau beberapa saingan di klasemen, start agak, tetap saya harus fokus pada penampilan sendiri. Selalu berusaha konsisten dan jangan terlalu hanyut pada memikirkan gelar juara dunia. Bnyak yang bisa terjadi dengan tiga balapan tersisa,” kata Mir berusia 23 tahun itu dengan bijaksana.

Oke deh ditunggu duelnya. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2020, Moto2 Dan Moto3

Hasil MotoGP Valencia-1, Spanyol 6 – 8 November 2020 Moto2 dan Moto3

Q2 MotoGP Valencia-1 2020: Pol Espargaro Pole Position, Kedua Rins, Rossi Grid 18..!

Jelang FP3-Q2 MotoGP Valencia-1 2020: Mir ‘Geli’ Kasus Yamaha, Tiga M1 Saingan Klasemen..!

MotoGP Valencia-1 2020: Morbidelli Ke-3 Hari Pertama, Mesin M1 A-Spec Aman, Tutup Mulut..!

BAGIKAN