nhk

Jelang Race MotoGP Valencia 2017: Kejar Marquez, Dovi Sudah Siapkan Jurusnya

Dovi, Valencia, Motogp race

ManiakMotor – Start dari urutan kesembilan, kalo secara logika sulit buat Andrea Dovizioso bisa memenangkan MotoGP Valencia. Terlebih pesaing utama dan calon kandidat terkuat Marc Marquez pole position. Tapi, semua yang tidak masuk akal bisa saja jadi terbalik saat balapan di sirkuit Ricardo Tormo, nanti malam (12/11).

Maksudnya, mungkin saja Dovi berhasil memenangkan balapan seri pamungkas, tapi juara dunia tetap jatuh ke tangan pembalap Honda. Sadar akan posisinya, ia akan hati-hati tapi serangan terarah dan mulus selama 30 lap. Seumpama start dari ketiga, Dovi yakin bisa lepas ke depan.

Yang pasti, pembalap 31 tahun itu yakin dirinya dan GP17 punya kemampuan untuk menantang podium. Tentu, ia harus melajukan motor melebihi batasnya. Kuncinya, ia akan menjaga keausan ban belakang sebanyak mungkin.

“Jika Anda tidak mulus membalap, 30 lap bisa terasa panjang,” ujar DesmoDovi. Ia sadar, sebelum datang ke Valencia, trek berlawanan arah jarum jam Ricardo Tormo diakui sulit buat dirinya dan motor. Keyakinannya, ia merasa lebih cepat dari tahun lalu.

Tampaknya, saat balapan Dovi lebih memilih ban medium. Karena, waktunya bermain di 31,6 dan 31,7 dengan ban senyawa itu. “Saya harus sangat, sangat halus seperti yang sudah saya lakukan di beberapa balapan lain. Akselerasi cukup bagus, daya cengkeram baik, tinggal mengatur tenaga yang tepat, utamanya di tikungan,” pungkas Dovi. Rezki

 BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN