nhk

Jelang Race MotoGP Valencia 2018: Kesempatan Vinales Start Dari Pole, Rossi Jauh Di Belakang

ManiakMotor – Ini cerita Maverick Vinales yang dia sendiri kurang percaya dapat pole position. Soalnya dia hanya cabutan dari Q1 saat kualifikasi Sabtu (17/11) di sirkuit Valencia, Spanyol. Di Q1 pun dia ke-2 dan hampir tersingkir. Tapi di Q2 kecepatannya M1-nya bertambah sadis.

Padahal setelah lolos dari Q1, target Vinales untuk berusaha di baris pertama atau kedua, “Pada akhirnya dapat pole. Itu sesuatu yang luar biasa dan sulit dipercaya. Coba saja kalau sepanjang musim begini, pasti senanglah, percaya diri,” papar Vinales yang mencetak 1’31.312 di Q2

Vinales mengaku sangat bersemangat untuk lomba, lantaran start terdepan. “Tapi lomba di Valencia tahun ini hal lain. Bisa hujan atau mungkin kering. Belum tahu! Yang pasti harus siap pada dua kondisi. Penting start dari grid 1 untuk modal di lap-lap awal berada di rombongan depan. Pokoknya saya akan memberikan segalanya,” tambah Vinales.

Sementara rekan setimnya, Valentino Rossi akan start dari grid 16. “Ya saya start jauh di belakang. Sudah coba segala cara, tapi tetap nggak lolos dari Q1. Tadinya setelan motor untuk hujan sudah lebih baik. Tapi di Q1, berubah jadi lebih kering,” alasan Rossi yang juga menyinggung FP3 kesulitan untuk menaikan kecepatannya agar langsung ke Q2.

Rossi memang dari tiga sesi cari waktu langsung ke Q2 nggak pernah berhasil. Soalnya semuanya basah. Di FP1 dia ke-12. Di FP2 dia ke-3, tapi waktunya lebih lambat dari FP1. Di FP3 dia hanya ke-13. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2018, Moto2 Dan Moto3

Q2 MotoGP Valencia 2018: Lolos Dari Q1 Vinales Pole Position, Marquez Jatuh

FP4 MotoGP Valencia 2018: Marquez Tercepat Disusul Zarco, Berani Pakai Slick

FP3 MotoGP Valencia 2018: Petrucci Tercepat, Rossi Harus Q1 Dan Jatuh Pula

BAGIKAN