nhk

Jelang Race MotoGP Valencia 2019: Marquez Lebih Suka Bicara RC213V 2020 Yang Sudah Di Tangan

Marquez jatuh di FP4

ManiakMotor – Kalau ditanya pada Marc Marquez, tetap saja penting ronde-ronde MotoGP setelah dia berhasil memastikan juara dunia 2019 di Thailand. Maka empat ronde selanjutnya buat dirinya adalah jalan-jalan sore. Tapi faktanya bukan itu yang dia lakukan, tetap semangat tempur.

Hanya saja, orientasinya sudah berbeda. Untuk motor misalnya, dia dan timnya sudah mulai hitung-hitungan dan bahkan sudah mensimulasikan RC213V untuk 2020, “Termasuk di Valencia ini sudah ada bagian-bagian untuk 2020 kami coba. Jadi tidak menunggu Selasa dan Rabu test resmi di sini,” kata Marquez dengan yakinnya.

Maksudnya usai balapan ronde akhir di Valencia ini, dua hari kemudian akan ada test remi pra musim 2020 di sini juga. Saat itu, Marquez sudah lebih siap untuk RC213V tahun depan. Maksudnya sudah siap duluan, dari pada mikirin sisa balapan, karena sudah pasti juara dunia.

Ah tetap dia pikirn tuh. Buktinya di FP4, Marquez masih jatuh bangun. Lalu di Q2 dia berhasil kedua atau start dari front row, “Ternyata saya lebih dekat dari yang diharapkan. Karena pembalap Yamaha terutama Fabio (Quartararo) sangat cepat di satu putaran. Sejauh menyangkut kecepatan balapan, saya kuat dengan penggunakn kompon ban soft dan hard. Cukup yakin bisa berjuang juara,” senyum Marquez yang tentu saja tekanan mentalnya sudah lega duluan.

Marquez juga banyak cerita soal pasangannya 2020 setelah Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun. Karena selama ini ada dua calon kuat untuk menggantikan Lorenzo. Yakni, Johann Zarco yang saat ini menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda atau Cal Crutchlow.

Isu terakhir adiknya Alex Marquez yang juara Moto2 2019. Disebut-sebut Alex juga sudah layak naik MotoGP, “Rekan setim saya tahun depan semua keputusan dari tim. Adik saya Alex juga ada dalam daftar. Tapi sekali lagi, itu keputusan bukan di tangan saya. Lagian, Honda sangat sulit buat pembalap rookie seperti adik saya,” cocor Marquez yang tak banyak berandai-andai.

Ah kan, Marc juga dari rookie langsung juara dunia kok dengan Honda. Berarti adiknya juga sanggup dong. MM

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia 2019, Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Valencia 2019: Rossi Secara Tekniks Yamaha ‘Tersesat’, Vinales Soal Momentum

Q2 MotoGP Valencia 2019: Pastilah Quartararo Pole Position, Ditempel Oleh Marquez

FP4 MotoGP Valencia 2019: M1 Vinales Tercepat Dengan Setelan Lomba

FP3 MotoGP Valencia 2019: Quartararo Tercepat, Rossi Langsung Q2

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353