nhk

Jelang Race Silverstone 2019: Quartararo Dikualifikasi Disikat Senior, Pakai Motor Cadangan

ManiakMotor – Fabio Quartararo sudah sempat memimpin babak pertama alias penggunaan ban segar pertama Q2 pada Sabtu 24 Agustus 2019 di Silverstone, Inggris. Dia mencetak 1:58.612 dan sepanjang 14 menit catatan tersebut bertahan. Tapi rontonk oleh tiga pembalap di akhir sesi. Ketiganya adalah seniornya.

Kirain Quartararo memang sudah tak bernafsu mengembangkan time-nya. Sehingga tak menyangka akan dilewati Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jack Miller dan dia sendiri jadi keempat, “Bukan itu masalahnya. Tapi M1 utama saya di ujung sesi Q2 memberi sinyal dari dasbord mesin nggak sehat usai keluar R6. Terpaksa masuk pit dan menggunakan M1 cadangan milik tim,” kata Quartararo yang memang awalnya dijagokan jadi pole position.

Sialnya ban yang digunakan M1 cadangan ini dipasangi ban tak sesuai kondisi suhu berlangsungnya Q2.  M1 cadangan ini pakai ban lembut di depan. Padahal ban soft depan hanya sekali dicoba Quartararo saat FP1. Sesi-sesi selanjutnya dia lebih senang medium. Karena itu yang paling pas untuk ambil waktu.

“Kurang enak dengan dengan ban depan yang lembut. Feeling menikunng kurang dapat. Sebab jarang dipakai untuk latihan sejak berada di Silverstone. Tapi, nggak apa-apalah. Start dari grid 4 sudah cukup mantap,” tambah Quartararo yang yakin bila keadaan motor sehat dia mampu bersaing saat lomba. M11

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 23 – 25 Agustus 2019 Moto2 Dan Moto3

Jelang Race MotoGP Silverstone 2019: Marquez Fokus Pada Klasemen, Strategi Buntuti Rossi

Jelang Race MotoGP Silverstone 2019: Rossi Tahu Diuntit Marquez Dan Miller, Bertaruh Top Speed

Q2 MotoGP Silverstone 2019: Marquez Pole, Rossi Kedua, Quartararo Keluar Dari Front Row

FP4 MotoGP Silverstone 2019: Setelan Lomba Ada Marquez, Quartararo Dan Rossi


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353