nhk

Jelang Reuni Veteran ARRC Sejak 1994: Disebut Paddock Balap Motor

Paddock balapmotor07
Para didikan Kenny Roberts Sr di ARRC

ManiakMotor – Reuni ini bukan untuk gagahan. Tetapi lebih mendekatkan dari hati ke hati akuas silaturahim dari grup yang menamakan diri Paddock Balap Motor. Mereka ini yang aktif sejak Asia Road Racing Championship (ARRC) masih bernama Asean Race pada 1994. Saat itu pun penyelenggara ARRC belum dipimpin Ron Hogg, tapi bapaknya yang bernama Sam Hogg.

Tobun, Edmon, dan Jayadi. Wah ingat bangat nih foto siapa yang jepret. Persiapan GP125 di Sentul, berlaga bareng Valentino Rossi 1995
Tobun, Edmon, dan Jayadi. Wah ingat bangat nih foto siapa yang jepret. Persiapan GP125 di Sentul, berlaga bareng Valentino Rossi 1995

Kira-kira dari situlah yang bernama Edmon Cho, Farryd Sungkar, Asep Hendro, Benny Djati dan sebagainya, punya inisiatif bikin grup WA. Lantas grup ni berkembang diikuti mereka yang aktif sejak lepas dari sirkuit Ancol 1993. “Tidak semua generasi itu akan sukses. Ke depan wadah ini untuk berpikir pada sisi manusiannya,” sebut Edmond Cho yang mantan manajer Yamaha Racing Indonesia.

Pasukan tempo dulu dari Barcelona

Mungkin si Obos ini sadar, untuk melepas seni-nya sudah mulai nggak lurus, hehe. Ya biasa, penyakit opa-opa. Walau mereka di grup WA itu paling cerewet seperti karakter mereka saat sangat aktif 90-an sampai awal 2000-an. Penulis sendiri yang menulis naskah ini, menyaksikan cara mereka bicara dan becanda deh. Luar biasa.

Joki Suzuki dan Yamaha berfoto bersama. Sudah lupa tahunnya. Yang jelas di bawah 2000

M. Fadli sebagai pembalap generasi selanjutnya yang tipis-tipis dengan kemunculan Petrus Tobun Canisius, Ahmad Jayadi dan sebagainya juga terlibat. Katanya, wadah grup ini harus berguna.

Ini bukan tarkam

“Makanya kita akan reuni pada 21 Januari 2017 di kawasan Sentul. Saat ini sudah 81 yang terdaftar dan sebagian besar pemain lama dari semua kalangan. Mereka semuanya pernah terlibat di ARRC,” sebut Fadli.

Henriansyah dan M Fadli. Perhatikan baju mereka

Harap diingat, reuni ini hanya boleh diikuti para pelaku yang terdaftar yang nama-namanya sangat popular di eranya. Paling tidak popluer di Indonesia, bang dan adek. Nggak boleh membawa keluarga, apalagi istri. Ada maksudnya bro, supaya ketemu arakter lama yang bicara. Lu gue, gue lu, lu orang sembari cerita lepas seperti umumnya orang racing. “Tapi intinya, grup ini akan dikemas ada manfaatnya,” pungkas Farryd Sungkar sebagai panitia.

Bagi yang berminat silakan hubungi 081382161998. Pokoknya semua yang pernah terlibat akan balap motor tempo doeloe, sialakan. Jadi sudah tak terbatas lagi pernah ikut ARRC, hehe. Bahkan Bambang Kapten yang pentolan IMI Jatim itu, ikut mendaftar. Miolo

BAGIKAN