nhk

Jelang Ronde 1 IRS 2018: Tak Diikuti Dewa Road Race?

ManiakMotor – Tahun ini Indonesia akan kehilangan dewa road race di sirkuit. Dia penguasa pasar senggol dari 90-an sampai 2000-an. Belakangan tinggal bermain di sirkuit besar semacam Sentul di event IRS. Kalau dihitung umurnya hampir sama dengan Valentino Rossi.

Akan mengurus anak lebih serius

Itulah Hendriansyah, pembalap dari Jogja. Dia menyatakan nggak ikut seri pertama IRS 2018 pada 17 – 18 Maret ini di Sirkuit Sentul Internasional. “Saya sudah nggak balap lagi tahun ini. Fokus pada pekerjaan yang lain,” kata Hendry dari Jogja.

Banyak alasannya untuk berhenti. Selain umur, tentu urusan bisnis HRP 76-nya yang perlu ditangani serius. Sekarang juga lagi urus anak balapan yang umurnya baru 7 tahun. Itu penerusnya. Juga lebih senang menurunkan ilmunya di sekolah balap Hendriansyah Racing School.

Urusan sekolah balap ini, Hendry akan berapi-api bicara bibit-bibit yang pernah dia ajari. Bersemangat pula bicara taktik balap sampai mengurus bibit pada jalur-jalur balap motor yang ada sekarang. “Ilmu harus diturunkan, agar berguna untuk balap motor Indonesia,” sebut Hendry yang tidak pilih-pilih pembalap dari merek mana kalau ada yang mau berguru. MM

BACA JUGA

Hendriansyah Jr Nelson Chairoli Mulai Juara Nih, Calon Gantikan Bapaknya

Hendriansyah Racing School (HRS) Buka Pendaftaran Januari – Februari 2018, Langsung Mahir!