nhk

Jelang Ronde 3 IRS Sentul 2018: Kejurnas 150 Sesama R15, Peluang Joki Kaboci

ManiakMotor – Memang sampai urutan 9 di klasemen diisi para pengendara Yamaha YZF-R15. Sampai ronde 2 lalu di IndoSpeed Race Series yang diputar di Sentul International Circuit, posisi ke-10 diisi CBR150 dari Honda Indonesia. Pembalapnya yang bernama Wawan Hermawan yang baru dapat 22 point.

Richard. Pimpin klasemen

Jumlah itu berbeda 64 angka dari pemimpin klasemen dipegang Richard Taroreh (Yamaha Kaboci SSS NHK FDR). Posisi kedua rekan setim Taroreh, Syahrul Amin yang terpaut 30 angka dari Taroreh, “Semoga bisa memperlebar jarak lagi di ronde 3. Peluang itu ada dengan terus merawat performa motor dan tentu saja siapnya pembalap,” kata Achos Lalang, mekanik Kaboci tapi dominan mengatur strategi tim tersebut.

Okelah, itu urusan Kaboci. Dengan rencana 6 seri IRS atau masih tersisa 4 seri lagi, perebutan antar Yamaha masih terbuka setiap seri yang diadakan 2 race. Berarti pada 25 – 26 Agustus 2018 jadwal seri 3, termasuk arena saling jaga dan kejar point sesama garputala.

MP Jogja bima gupita
Gupita (kanan) dan timnya

“Masih ada 200 point. Segala kemungkinan masih terbuka. Kali ini lebih siap setelah mengamankan juara umum Yamaha Sunday Race 2018 baru lalu. Performa motor juga lagi mendukung. Untuk ikut ronde 3 hanya repair pada penyegaran komponen penting,” sesumbar Gupita Kresna dari Yamaha Oryza yang sementara berada di posisi klasemen ke-6. Gupita terpaut 49 point dari Taroreh.

Gupita yang ke-6 saja punya mimpi untuk mengejar Semakin Di Depan, apalagi yang posisi diatasnya. Kans mereka masih sangat terbuka dengan sisa kompetisi event IRS. Singkatnya, Kejurnas Sport 150 jadi ajang sesama R15 dan khususnya dielus Yamaha Racing Indonesia. Ayo ramaikan. Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353