nhk

Jelang Ronde 5 IRS Sentul 2018 Jadinya 12 – 13 Desember, Rabu-Kamis Bukan Minggu

ManiakMotor – Ronde 5 atau terakhir IRS di Sentul International Circuit atau Sentul Besar bukan Sabtu-Minggu, tapi Rabu-Kamis. Tepatnya balapan yanga jadi lambang kejurnas sport Indonesia itu diadakan pada tanggal 12 – 13 Desember 2018.

Itu disampaikan kepastiannya oleh IndoSpeed sebagai penyelenggara IRS. Sebelumnya, walau tanggal sudah ditentukan, tapi IndoSpeed belum bisa menjamin, “Sekarang sudah fix. Nanti semua tim akan saya surati, jadi 12 – 13 Desember untuk seri akhirnya,” yakin Stevie Gunardi dari IndoSpeed.

Tanggal tersebut dipilih karena sudah nggak ada tanggal lain yang lowong di Sentul. Habis minggu depan sudah libur Natal dan Tahun Baru 2019, “Seri IRS 2018 beberapa kali mundur terbentur dengan jadwal event yang wajib di luar Sentul. Dari situ sebabnya. Di saat bersamaan akan ada penobatan juara nasional dari IMI di pertengahan Desember,” tambah Stevie.

Kelas wajib, ada satu kelas sudah pasti juara nasionalnya, yakni Sport 150 cc. Kelas ini sejak ronde 4 telah menentukan Richard Taroreh (Yamaha Kaboci) yang juara nasional. Pointnya sudah tak mungkin terkerjar dengan 148 angka dan posisi kedua ditempati Reynaldy Pradana pointnya 90 angka.

Kejurnas Sport 250 masih ada dua pembalap yang berpeluang, di atas kertas. Fitriansyah Kete (Astra Motor Yogyakarta) yang memimpin 148 point dan Ahwin Sanjaya posisi kedua klasemen dengan 127 point. Posisi Ahwin sendiri yang kedua di ata kertas juga masih bisa direbut Rey Ratukore (Yamaha Cargloss) dan AM Fadli (Kawasaki Manual Tech). Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353