nhk

Jelang Seri 1 Indoclub 2019: Hadiah Mobil Bro, Selain Uang Puluhan Juta

ManiakMotor – Musim kompetisi Indoclub Championship 2019 akan dimulai. Seri pembukanya  16-17 Februari 2019 di Sirkuit Karting Sentul atau Sentul Kecil, Bogor, Jawa Barat. Komposisi balapannya adalah kelas 2tak, Indomatic Race, Scooter dan kelas pembibitan IndominiGP  anak-anak.

Hal itu disampaikan simbolis pada Jumat (08/02) di Official store Deride, Jakarta dalam jumpa pers. “Tahun 2019 ada reward khusus pada tim dan owner. Ini belum banyak tersentuh penyelenggara balap pada umumnya. Di balik kemenangan pembalap, ada peran yang sangat penting dari mereka,” ungkap Deny Wajonk, Event Director Indoclub.

Pokoknya berbagai hal baru dimunculkan di musim ketiga Indoclub Championship. Misalnya  dibukanya Kelas Supermoto s/d 175cc 4T non built up. Kelas ini menjadi warna baru karena perdana hadir dengan hadiah yang tidak kalah menarik.

Selain hadiah podium yang terbilang fantastis, juga ada bonus pada pebalap yang berhasil holeshoot, yakni pembalap yang melewati tikungan pertama di posisi terdepan-. Pebalap tersebut berhak mendapatkan extra cash sebesar Rp 1 juta. Bonus itu di luar dari uang pembinaan yang diberikan (juara ke-1 sebesar Rp5 juta).

Semakin menarik, pasalnya setiap pendaftar akan mendapatkan ban FDR supermoto tipe Maxtreme SE gratis. Ban FDR Maxtreme memang diperuntukan untuk balap supermoto. Menarik bukan? Dan uniknya peredaran ban tersebut perdana dilakukan di Indoclub Championship dengan tujuan untuk memperkenalkan para bikers nasional.

Di tahun 2019 ini, diberikan kesempatan memperebutkan 1 (satu) unit mobil untuk tim yang berhasil menjadi juara umum di akhir musim kompetisi. Kelas wajib dalam perhitungan total poin untuk hadiah mobil adalah RX-King dan Undebone 125cc Mix engine + Sport 2tak 150cc STD + Underbone mesin tidur.

Setiap tim boleh dan dapat menurunkan banyak pembalap. Misalnya, tim boleh menurunkan lebih dari 4 pembalap, namun tetap yang masuk dalam perhitungan total point untuk memperebutkan juara umum adalah maksimal 2 (dua) pembalap. Untuk selanjutnya 2 pembalap tersebut dimasukkan ke dalam perhitungan poin kejuaraan antar tim, berlaku sistem entrance nama tim yang harus didaftarkan sebelum acara berlangsung atau selambat-lambatnya pada saat QTT.

Khusus untuk pebalap di kelas Kelas Super Pro dan Undebone 125cc Mix engine, juga masih akan memperebutkan hadiah total Rp10 juta pada setiap serinya. Selain itu, kelas ini juga hadir dengan format baru yang akan dibalapkan dua kali, terdiri dari race 1 race 2. Dan berlaku sistem akumulasi poin untuk menentukan perolehan point juara umum di akhir musim.

Sedangkan untuk kategori pemula Indoclub yang terdiri dari 4 (empat) kelas, panitia akan memberikan 1 (satu) unit sepeda motor di akhir musim bagi pebalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak. Serta dikategori Indomatic juga akan keluar Juara Umum per seri dengan hadiah uang tunai untuk masing-masing kategori Open dan Pemula.

Persaingan di kelas-kelas Matic pemula masih akan lebih seru. Dari musim sebelumnya, tercatat beberapa rider pemula telah naik kategori seeded di 2019 ini. Sehingga peta persaingan di kategori kelas pemula akan makin sengit dan merata. Di kelas pemula sendiri akan ada tambahan hadiah cash money bagi pebalap yang menggunakan ban FDR dan berhasil naik ke podium juara (1 sampai 3). Extra cash money tersebut di luar dari uang pembinaan yang diterima.

Masih soal hadiah, di kelas Matic 130cc Open juga mendapat apresiasi dari JVT Performance yang tahun ini kembali menjadi sponsor di Indoclub Championship. Juara umum dengan jumlah poin terbanyak di akhir musim, berhak membawa pulang satu unit sepeda motor matik. Dengan ketentuan pebalap tersebut wajib menggunakan parts JVT di kelas Matic 130cc Open. Rilis

BAGIKAN