nhk

Jelang Seri 1 IRS Sentul 2014; Bersamaan Dengan Asia Talent Cup

 

ManiakMotor – Wah asyik nih, bisa nonton pembalap Indonesia beradu dengan negara Asia lain di IRS Sentul 2014. Tepatnya 10 – 11 Mei 2014 di Sentul International Circuit (SIC) atau Sentul Besar.  Memang bersamaan seri pertama IRS Sentul dan Asia Talent Cup (ATC).

ATC yang dipromotori oleh Dorna Sport memang salah satu serinya ada di SIC dan selebihnya sebagai supporting race MotoGP di Asia. Mereka membalap dengan motor prototipe yang speksifikasinya serupa dengan Moto3. “Sengaja dibikin bersamaan dengan IRS, agar penyelenggara ATC bisa melihat kegiatan balap Indonesia. Sedang pembalap Indonesia bersinergi dengan balap prototipe,” bilang Bambang Gunardi.

Bambang punya orang dari IndoSpeed sebagai penyelenggara IRS dan juga dipercaya Dorna untuk menghajat  seri ATC. Nama Bambang memang populer di mata Dorna. Maklumlah, dia satu-satunya orang Asia yang jadi jury MotoGP. Di sisi lain, dua seri ATC programnya di luar pendukung MotoGP yang ada di Qatar, Jepang dan Malaysia, satu seri lagi ada di India sebgai bagian dari pengisi acara WSBK.  

Salah satu pembalap Indonesia yang ikut ATC adalah Willy Hammer. Si Willy yang sehari-hari membela Astra Honda Racing Jogja di MotoPrix tersebut, harus melupakan seri ke-3 MotoPrix di Malang, Jatim  minggu ini. “Lebih baik begitu. Yang diutamakan Willy  pakai NSF250R yang memang jenjang internasional,” jelas Sugeng Budiarto dari divisi  Safety Riding and Motor Sports Dept.  PT. Astra Honda Motor (AHM) yang ditemui di Sentul, Kamis 8 Mei.      

ATC akan melakukan race bersama dengan kejurnas supersports 600 cc Indonesia, kejurnas sport 250 cc Indonesia dan kelas-kelas lain yang ada di IRS. Tentu saja dilepas sendiri-sendiri. “Bagus juga, bisa nonton sekalian ATC,” kata Ifos Rianda dari Kawasaki Greentech Riau yang sudah ada di Sentul Kamis 8 Mei dan sedang melakukan set-up Ninja 250 RR Mono untuk ikut kejurnas 250 dan Ninja 600 untuk supersports 600.

Silakan datang yang ingin nonton. Ito

BACA JUGA

Yamaha Riding Academy (YRA) 2014; Tahap Awal Konsisten Titik Pengereman

Gerry Salim Di All Japan, Ikut J-GP3, Hasilnya?

Pembalap Yamaha Indonesia, Latihan Menuju Suzuka 4 Hours Dan Moto2

IRS Sentul-ARRC 2014 Supersport 600 cc; Kata Ibnu Sambodo, Jangan Mimpi Ke MotoGP?

 

  

BAGIKAN