nhk

Jelang Seri 2 FDR Ohlins IRS 2018: Wahyu Aji Kejar Point, Gagal Di Ronde 1

ManiakMotor – Namanya seri 2 semua masih bisa cerita peluang. Ronde 1 FDR Ohlins IRS pada Maret lalu, memang sudah tersusun juaranya dan itu juga hasil klasemen sementara. Kan begitu namanya balapan serial atau grand prix. “Setiap seri harus mengumpul point. Konsisten, gitu,” papar Wahyu Aji Trilaksana.

Wahyu ini kalau di ARRC dia andalan Yamaha Racing Indonesia di UB150. Tapi kalau di IRS dia ikut kejurnas sport 150 dan 250. Timnya Yamaha yang banyak sponsornya. Yang jelas, motornya ramuan si Om Hawadis. Sayang di ronde pertama di dua kelas, dua-duanya nggak dapat point. Di kejurnas sport 150 dan 250, bermasalah dengan teknis.

Karenanya, ronde 2 ini untuk memperbaiki peringkat. Kalau di Sport 150 lawan-lawan beratnya sesama penunggang R15.  “Di kejurnas 250 lawannya merek berbeda. Wajib dapat point, agar motivatisinya tetapi tinggi di IRS. Serinya juga cuma 6. Harus kerja keras di seri 2 ini,” kata Wahyu yang mengaku tetap menjaga kebugaran walau puasa lalu.

O… iya. Karena bertepatan dengan puasa juga ada ronde ARRC di Jepang, maka dia mengaku tetap rajin jaga fisik. Fisik katanya kuncian untuk mendulang point, lantaran lawan-lawannya juga tangguh di IRS.

Apalagi katanya di Sport 150, harus melawan pembalap ABG yang bobotnya sangat ringan. Mereka diuntungkan dengan perbedaan berat badan nyaris 20 kg, “Bayangkan saja, beban 20 kg itu sangat berarti untuk aturan mesin kecil balapannya di sirkuit besar,” tambah Wahyu yang sudah mengelus motornya. Raider

 

BAGIKAN