nhk

Jelang Seri 3 Yamaha Sunday Race 2018: Klasemen Pro Berdekatan, Komunitas Lebih Ketat

ManiakMotor – Yamaha Sunday Race (YSR) akan menjalani ronde ke-3, tepatnya pada 7-8 Juli 2018. Di seri ini sudah mulai hitung-hitungan point di klasemen. Maklum balapan semerek Yamaha itu hanya menjalankan 4 ronde. Tempatnya masih sama di Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jabar dan hanya mempertandingkan sport produksi Yamaha.

Untuk kelas pro dan komunitas masih sangat seimbang. Coba perhatikan Sport 150 cc antara Aldy Satya Mahenda dan Gupita Kresna sama-sama dapat point 33. Di bawah keduanya ada Rafid Topan Sucipto yang cuma beda 8 angka. Ketat kan…. coba pantau klasemen di sini.

Sedang Sport 250 cc agak renggang. Taping nggak timpang alias masih bisa berubah bila pembalapnya melakukan kesalahan. Richard Taroreh (Yamaha Kaboci) yang memimpin dengan 50 angka. Di belakangnya ada Rey Ratukore dan Syahrul Amin yang sama-sama punya point 36, “Dari ketatnya angka klasemen, tanda kompetisinya memang seru. Sesuai dengan harapan pembibitan Yamaha,” kata Kadek Suma dari divisi Sport Yamaha Indonesia.

Yang lebih gawat lagi kelas komunitas, point mereka sangat berdekatan. Di Sport 150 Comm A, bahkan sampai posisi 8 masih punya kans untuk menyodok. Kan masih tersisa dua seri lagi. “Khas komunitas dengan skill yang seimbang, harus waspada. Saya sudah siap main di ronde 3 ini,” kata Sultan Hunafa (Harapan Depok Community) yang punya angka 45 di klasemen sama dengan Dyaz Anelka dari YROI.

Dari lima kelas komunitas, ada satu kelas yakni Comm A Sport 250 cc yang agak beda. Maksudnya, pembalap Andri Iriawan (YROI) sudah memimpin sendiri dengan 50 point. Wah tahun berikutnya sudah bisa naik kelas pembalap nih, Comm Pro? Raider

BAGIKAN