nhk

Jelang Seri 4 Yamaha Sunday Race (YSR) 2018: Ayo Saksikan Juara Akhir Komunitas Dan Prof

ManiakMotor – Ronde ke-4 Yamaha Sunday Race (YSR) sama dengan final. Karena seri ini pentutup dari rangkaian YSR tahun ini. Di saat sama dari kelas yang dipertandingkan semuanya ditentukan pada final ini juara mereka. Kalau di kelas profesional sudah ada yang merenggang, tapi untuk komunitas masih sangat rapat.

Di antara kelas komunitas yang paling rapat dan otomatis tegang adalah Sport 250 Comm A dan B. Di Comm A di klasemen 1 – 2 pointnya sama. Bahkan di kelas ini, sampai urutan 6 masih punya kesempatan juara umum, asal lima yang di depan nggak ikut, haha. Becanda bro.

Di Comm B, kelas yang paling ramai yang memimpin dipegang Gregy Leona Safari (Cornering Indonesia) dengan point 57. Kedua adalah Tomy Dwar Iskandar YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) dengan 52 point. Ketiga Ahmad Fakhri Rusydi juga dari YROI masih punya kesempatan dengan 45 point.

Itu contoh saja, event YSR ronde 4 yang akan diputar 11 – 12 Agustus 2018 di Sentul International Circuit menyuguhkan kompetisi yang imbang. Dan seperti itu juga usaha Yamaha Indonesia agar terjadi balapan yang fair, “Lihat saja kelas-kelas yang dibuka dan ditambah, untuk membagi pembalap komunitas agar setara skillnya di kelas yang sama,” papar Kadek Suma dari divisi MotorSport Yamaha Indonesia.

Buat teman-teman komunitas dari sodaranya pembalap sampai tetangga, ayo datang menonton. Sebab YSR bukan hanya balapan, juga ada stand jualan yang bisa disambangi. Raider

BAGIKAN