nhk

Jelang Seri Akhir ARRC Thailand 2019: Empat CBR250RR Vs Satu Ninja 250 Fi Di AP250, Point Sama..!

ManiakMotor – Imbang nih seri akhir ARRC di sirkuit Buriram, Thailand, pada akhir 29 November – 1 Desember 2019 khusus kelas AP250. Ini kelas Asia Production alias mengadu motor sport 250 cc yang diproduksi di Asia, macam Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250Fi dan Yamaha YZF-R25.

AM Fadly dan Irfan. point sama

Dan yang memperebutkan kejuaraan adalah empat CBR250RR mengepung satu Ninja 250Fi. Satu Ninja itu racikan Indonesia dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing asuhan ‘Pakde’ Ibnu Sambodo. Sedang Honda campuran tim Indonesia dan Thailand. Maksudnya dari Indonesia pabrikan Honda langsung alias Astra Honda Racing Team (AHRT). Di dalamnya ada satu CBR250RR dari AP Honda Thailand.

Posisi klasemen dipimpin Irfan Ardiansyah (AHRT) yang geber CBR, dia punya point 176. Itu sama dengan Andy Muhammad Fadly alias AM Fadly dari Manual Tech yang juga punya point 176. Sama memang, tapi nama Irfan di depan karena unggul pada peringkat terbaik. Tiga CBR lainnya punya peluang walau pun tipis yang rada tebal sikit adalah Ahwin Sanjaya dengan 162 point dari AHRT.

Hanya dua Ninja, tapi merepotkan lawan

Sebelumnya, mari tengok aturan AP250 ARRC jauh lebih adil ketimbang WSSP300. Karena AP250, semua berbasis mesin 250 cc dua silinder. “Saat ini ada aturan untuk pengurangan 500 rpm pada batas putaran mesin ECU aRacer untuk yang selisih point klasemennya. Akan tetapi, secara rata-rata regulasi AP250 paling adil yang ada di dunia saat ini,” kata Ron Hogg yang punya Two Wheel, penyelenggara ARRC.

Toh, terutama antara Irfan dan AM Fadly yang sama pointnya, sudah ada keadilan. Maksudnya keduanya sudah pernah sama-sama menjalani pengurangan rpm bahkan 1.000 rpm sesuai akumulasi aturan point klasemen. Ninja AM. Fadly kena aturan sebelum ronde 6 dan CBR Irfan pada seri-6 di Sepang, Malaysia.

Yang bikin jempol cuma ada dua Ninja yang ikut reguler AP250 ARRC, salah satunya berebut kejuaraan yang digeber AM Fadly dari Manual Tech KYT Kawasaki tadi. Satunya lagi yang satu tim dengan Fadly digeber pembalap Jepang yang di klasemen ke-8. Mantap tuh. Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353