nhk

Jelang Seri Akhir Indoclub Sentul 2018: Kebangkitan Mesin Balap Two Stroke

MAniakMotor – Indoclub Championship (IC) bangkitkan balapan 2Tak alias two storeke. Mesin yang pernah tenar 90-an di balap motor Indonesia, lalu tergantikan mesin 3T di awal 200-an. Di tangan IC dihidupkan dengan rangsangan hadiah yang jempol, tebal deh.

Kini IC memasuki putaran terakhir untuk tahun ini pada 22-23 Desember 2018 di sirkuit Sentul Karting atau Sentul Kecil. “RX King dan Underbone 2T serta Vespa 2tak menjadi kelas utama dan memang primadona para peserta. Panitia menyiapkan hadiah fantastis. Tidak sampai di situ saja, karena hadiah umum untuk kategori kelas Open di Indoclub akan diganjar 1 unit motor Yamaha V-Ixion,” papar  Deny Wajonk dari IC.

Penonton membludak

Seri pamungkas Indoclub Championship 2018 diprediksi jadi event akbar akhir tahun. IC jadi para meter balap motor dengan kemasan dan hadiah yang menarik. Event ini juga bakal pemecah rekor gelaran road race yang paling banyak pesertanya di Indonesia saat ini. Ingat ya road race! “Saya membawa semua motor mesin 2T untuk seeded,” kata AB Bendol dari Salatiga membawa tim ABRT20.

Sudah mulai terdeksi juga beberapa kontingen dari daerah lain. Mereka telah mengkonfirmasi keikutsertaannya seperti Uut dari tim Tani Jaya asal Kalimantan Timur yang merasakan kembalinya sensasi di bawah tahun 2000an “Mantap! Saya pasti datang!”  Atau Dian dari Kepulauan Riau (Batam) yang membela Farrel Chaca Tacing jika persaingan di Indoclub cukup keras.  Kabarnya, Dian pada musim depan akan turun full musim di Indoclub Championship 2019.

IC tahun ini juga diboncengo Matic Race. Kelas balapan tanpa persneling ini tersaji  lengkap. Mulai kelas Matic STD Pabrik, Matic wanita dan Matic TU serta Matic Super FFA. Diprediksi bakal banyak jagoan-jagoan pebalap matic Jabar akan bersaing memperebutkan hadiah pertama Rp5 juta dan juara umum masing-masing kategori Open dan Pemula.

Juga di seri akhir ini akan ada kategori Kelas MiniGP. Ini sebagai bentuk komitmen Indoclub Championship untuk mewadahi penjenjangan anak-anak dari mulai umur 4 tahun sampai 17. Para pebalap dengan rentan usia tersebut akan terakomodir di 4 kelas IndoMiniGP.

Iya tapi jangan kebanyakan kelas. Nanti durasi lomba kelas yang lain jadi terbatas. Raider

BAGIKAN