nhk

Jelang SSS NHK RCB MotoPrix Jogja 2018: Layout Sirkuit Sesuai Dena, Ada Yang Mau Sewa Motor?

Nah seperti itu layout yang tidak berubah

ManiakMotor – Seperti diketahui Sirkuit NP Lanud Gading Wonosari di Jogja, bukan permanen. Jadi setiap balapan di sana, selalu berubah bentuk sirkuitnya. Sesuai selera penata sirkuitnyalah. Namanya juga trek dadakan, masih sahabatnya pasar senggol, bro.

Akan tetapi menghadapi MotoPrix Jawa pada 1 – 2 September nanti di sana, sudah beredar layout sirkuitnya. Dan itu diyakini bukan hoax, “Maksudnya asli dan sesuai seperti yang digunakan pada seri tersebut,” kata Slamet Suroto, pemilik Fasttech Jogja yang berarti orang Jogja. Berarti tahu betul juga.

Masih berlaku sewa motor dari Fasttech

Mas Slamet yang punya Suroto ini sebenarnya mengirimkan nomor promotor yang bisa dihubungi. Sayang, si promotor nggak mau terkenal karena belum diangkat dan dijawab WA-nya. Tapi itu sudah dijamin oleh Mas Suroto, begitu adanya layout yang aman!

Kenapa disebut aman, sebab di tempat yang sama pada Mei lalu ada kejadian fatal. Itu loh, meninggalnya Tata Ferdian di kelas MP5, akibat menghantam motor yang nyeberang jalur. Itu pelajaran buat trek dadakan agar pintar-pintar mendesain sirkuit menjamin safety.

“Jumat juga nggak ada latihan, untuk menghindari kejadian yang sama. Sebab Jumat biasanya latihan tidak terkoordinir dengan baik,” tambah Suroto sambil membisikan, timnya Fasttech masih meminjamkan motor dengan cara sewa. Semua kelas tersedia, tapi diutamakan pemula.

Cara pinjam itu dijamin lebih murah buat kamu yang belum punya tim, ketim membawa tim sendiri ke lokasi. Yang ini motor jaminan mutu seperti tulisan ini. MM

BAGIKAN