nhk

Jelang SSS NHK RCB MotoPrix Purwokerto 2018: Diminati Jagoan Region Lain, Mantap Dong..!

motoprix, MP1, Purwokerto

ManiakMotor – Dulu itu hanya ada kejurnas balap motor yang sebagian besar ada di Jawa. Yang di Jawa ini akhirnya jadi region 2, setelah ada pembagian regional pada awal 2000-an. Lalu region ini dikenal jadi motoprix (MP) sampai sekarang. Jawa, tentu jadi pusat ilmu sponsor dan teknologi bersama bisnis balap motor di Indonesia.

Region 2 sekarang pun sudah dilebur dengan joki-joki eks IndoPrix yang sebelumnya ada pelarangan ikut MP. Jadinya region ini memang spesial, “Makanya menarik buat juara region lain, karena ini seri akhir MP Jawa. Sudah ada beberapa yang mengabarkan ikut. Kami siap menyambut mereka,” papar Arifin Subehan, promotor SSS NHK RCB MotoPrix yang akan berlangsung 27 – 28 Oktober di GOR Satria Purwokerto, Jateng.

Di saat sama region di luar Jawa memang telah merampungkan jadwal mereka. Lalu, pertengahan November 2018 akan ada SSS NHK RCB Grand Final MotoPrix 2018 di Surabaya, Jawa Timur. Hitung-hitung untuk jajal awal dengan para petarung Jawa.

Tim yang sudah digembar-gemborkan muncul adalah Yamaha QQ Motorsport NHK dari Kalimantan. Ini tim diperkuat pembalap yang bisa gelantungan di akar pohon, si Tarzan, nama lekangkapnya Arianto Tarzan. Ada juga dari Sumatera macam Suhandi Padang 88 NHK.

Juga masih banyak tim-tim lain yang masih dalam perjalanan yang belum mengabarkan diri. Nah kalau begitu, MotoPrix di Purwokerto ini boleh disebut kejurnas mini yang benar-benar kejurnas sudah lebih besar lingkupnya dari regional. Ya, seperti kejurnas zaman dululah. Nanti kejurnas sebenarnya dengan ketemu seluruh region di standion GBK Surabaya nanti yang sifatnya sekali doang. Raider

BAGIKAN