nhk

Jelang Suzuka 8H, Panitia Promosikan Tiga Joki MotoGP

 

ManiakMotor – Promo Suzuka 8 Hour soal ikutnya Casey Stoner, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Ketiganya memang dari MotoGP. Bedanya Stoner sudah mantan tapi belum lama amat pensiun. Juga saat mundur prestasi Stoner sedang di papan atas membela pabrkan elit pula. Sedang Smith dan Pol walau dari tim satelit, tapi keduanya aktif di MotoGP saat berlaga di ketahanan Suzuka 2015.

Jadi memang ketiganya layak dipromosikan oleh panitia soal balap ketahanan dunia yang sudah berlangsung 24 – 26 Juli 2015 di sirkuit Suzuka, Jepang. Stoner memperkuat Honda dengan menunggang motor terbaik di 1000 cc milik mereka versi jalanan. Demikian juga Pol dan Smith. Bagi Stoner yang dipancing-pancing kembali ke MotoGP, di Suzuka bagian dari dirinya menjaga feeling bertarung.   

Stoner selama ini hanya tester HRC untuk motor-motor andalan mereka, terutama pengembangan untuk MotoGP. Terlepas RC213V edisi 2015 yang ia uji ternyata kurang cocok buat Marc Marquez. “Kali ini hanya bicara untuk Suzuka 8H. Senang masih bisa membalap dengan level yang berbeda dari MotoGP,” jelas Stoner yang di Suzuka ini juga bisa jadi ukuran dirinya karena hadirnya Pol Dan Smith.

Beda lagi dengan Pol dan Smith yang banyak teratawa-tawa setelah mengetes Yamaha R1 yang akan digunakan di Suzuka 8H. Kedua pembalap Yamaha Tech 3 itu bercerita soal perbedaan antara M1 dan R1. Memang podo moge, tapi beda peruntukannya. Ente tak akan pernah lihat M1 dijual di dealer-dealer moge di dunia.

“Tetap saja ada perbedaan dalam hal gaya mengendara. Sayang, testing baru lalu hanya sebentar di lintasan kering, selebihnya hujan,” jelas si Pol yang gembira didaulat wakil Yamaha karena sebelumnya di balap ini sudah banyak legenda yang ikut. Pol dan Smith akan didampingi Nakasuga di event tersebut. Kan syarat ada tiga joki berlomba 8 jam.

Intinya, ketiga pemain MotoGP di atas menjadi ikon Suzuka 8 Hour, lomba ketahanan motor kelas dunia yang adanya hanya di Jepang. Ito  

BACA JUGA

MotoGP 2015: Ducati Siap Bawa Penumpang di GP Inggris

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Rossi Berhasil Membangun M1, Modal Layani Marquez

MotoGP 2015 Jelang Indianapolis: Separuh Musim Rossi Baru Keluarkan Kemampuan 90%, Loh..!

MotoGP 2015 Test Misano: Suzuki Juga Dapat 1;32, Masih Kalah Dari Ducati

MotoGP 2015 (Jelang Indianapolis): Ikut Tes Misano, Ducati Gaspol 250 Lap

BAGIKAN