nhk

Jelang Tes MotoGP Qatar 2017: Rossi Hampir Dikalahkan Matia Pasini, Duelnya Asyik!

46 rossi vs 54 Pasini

ManiakMotor – Duelnya memang menarik, malah sangat menghibur. Pertempuran segitiga yang banyak teknik mengendaranya. Dari awal star sampai finish selalu gonta-ganti yang memimpin. Bukan menunggu tiap lap, tapi setiap tikungan bertukar yang memimpin lomba tersebut.

Asli itu ada di video ini antara Valentino Rossi vs Matia Pasini yang dibayangi Andrea Migno. Kalau dari dua nama ini memang yang selalu terlihat di ranch milik Rossi di Tavullia, Italia. Di sana ada sirkuit flat track yang dijadikan Rossi agar selalu pegang motor. Sirkuit tanah berpasir itu, dibikin simulasi balapan untuk aspal. Maklum pegang motor MotoGP nggak boleh setiap saat bro.

Di situlah Pasini dan Rossi bertempur dengan special engine pegangan masing-masing. Kalau kenyataan balapan resmi yang diikuti mereka dan diselenggarakan Dorna Sport, nggak mungkin ketiganya dalam sekelas. Rossi di MotoGP, Pasini di Moto2 dan Migno di Moto3.

Pada akhirnya Rossi yang konsisten pada racing line walau di trek tanah yang membuat motornya liar, tetap yang terdepan. Rossi juga rada centil dengan mencungkil-cungkil roda belakang Pasini, sehingga Pasini banyak melakukan kesalahan dan jadi ngaco jalurnya.  Pasini terjatuh dua tikungan sebelum finish. Migno yang hanya membayangi itu, ketiga.

Sekadar informasi, Pasini ini juga pembalap berpengalaman loh. Umurnya sudah 32 tahun. Tapi sehari-harinya dia berlatih di markas Rossi. Bahkan bergabung dengan VR46 Academy, sekolah balapnya Rossi. Buat Rossi sendiri latihan itu pemanasan menuju tes resmi terakhir MotoGP 2017 pada 10 – 12 Maret di Qatar dan dua minggu kemudian sudah seri pertama di tempat yang sama.

Nah silakan lihat videonya yang diupload 12 jam lalu ketika tulisan ini diketik 8 Maret 2017 jam 13.40 WIB. Miolo

BAGIKAN