nhk

Jelang Tes MotoGP Qatar 2020: Alberto Puig Terkejut Pada Alex Marquez, Kenapa Bos…?

Nikungnya mirip abangnya

ManiakMotor – Tentu saja yang bertanggung jawab penuh pada Alex Marquez di Honda adalah Alberto Puig. Bukan karena dia manajer Repsol Honda Team. Tapi lebih dari itu dialah yang menjamin Alex masuk berpasangan dengan abangnya di tim elit ini.

Puig mengakui, Alex bukan hanya kemarin sore dia kenal. Katanya sejak pembibitan dia sudah pernah menangani Alex, “Tapi saat test di Sepang, lalu, kami semua terkejut akan motede kerja Alex. Sangat mirip dengan Marc (Marquez) dari disiplin, konsentrasi, dan cara kerjanya,” kata Puig yang secara tidak langsung memuji kinerja Alex.

Alex Marquez yang jadi pendatang baru alias rookie di MortoGP 2020 di kombinasi tiga hari test belum tembus di bawah 1’59. Alex baru mencetak 1:59.042 berada di posisi 18. Sebanarnya masih biasa saja diukur dengan tim dan merek. Alex malah ditempel Brad Binder (KTM) yang juga sama-sama rookie.

Namum Puig nggak peduli. Dia tetap mengangkat nama Ale setinggi langit. Bahkan postur Alex dan Marc pun dia perbandingkan. Katanya di motorsport.com, antara Alex dan Marc memiliki tubuh berbeda. Marc lebih pendek dan kuat, juga banyak membantu motor dengan fisiknya. Sementara Alex yang lebih tinggi yang otomatis lebih ramping itu, tidak terlalu mengandalkan tenaga. Namun, gaya beda-beda tipis.

Si Alex juga katanya, ya kata si Puig, telah berhasil belajar cara menggeser motor di tikungan menjadi hal basis di MotoGP. “Bahkan ada kelebihan Alex dalam hal ini dari pada Marc. Harus perlahan untuk meningkatkan yang lain, tapi penampilan awal lebih cari cukup di tes Sepang. Kita lanjutkan lagi di tes Qatar,” tambah Puig.

Tapi nih ada yang mempertanyakan kenapa kontrak Alex hanya setahun. Apakah ada keraguan untuk mengontraknya dua tahun sekaligus? Belum ada jawaban dari si bos. Miolo

BACA JUGA

Jelang Test MotoGP Qatar 2020: Bukannya Rossi ‘Kompori’ Honda, Asyik Lorenzo Di Yamaha…!

MotoGP 2020: Reaksi Honda Setelah ‘Gegebah’ Biarkan Lorenzo Bekerja Di Yamaha

MotoGP 2020: Kata Ciabatti, Lawan Ducati Marquez, Tanpa Dia Honda Bukan Apa-Apa..?

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353